Kamis, 26 Apr 2018 17:04 WIB

BMW: Mobil Listrik Itu Harus Keren!

Dadan Kuswaraharja - detikOto
BMW i8 Roadster Foto: BMW BMW i8 Roadster Foto: BMW
Palma de Mallorca - 5 Tahun setelah kelahiran i8, BMW menambah line up mobil dengan menghadirkan varian beratap terbuka. i8 atap terbuka atau i8 Roadster itu diyakini akan sama larisnya dengan versi atap tertutup atau coupe.



Hal itu ditegaskan oleh anggota dewan manajemen BMW Group yang menangani soal riset dan pengembangan mobil, Klaus Fröhlich. Klaus mengatakan hal itu saat menyambut kalangan media dari berbagai negara di Castell Son Claret, Mallorca, Spanyol seperti dilaporkan wartawan detikOto Dadan Kuswaraharja, Kamis (26/4/2018).

"i8 saat ini menjadi coupe sport hybrid saat ini menjadi mobil sport hybrid coupe terlaris di dunia, saya yakin i8 Roadster akan mencapai kesuksesan yang sama," ujar pria berkacamata itu.



Pria kelahiran Soest, Jerman ini kemudian menjelaskan mengenai kekuatan BMW i8 Roadster yang diyakini akan membuat konsumen tertarik. Selain beratap terbuka dan memiliki desain yang bikin orang melirik, mobil menghasilkan tenaga yang lebih besar dari pendahulunya. Gabungan mesin bensin dan motor listrik BMW i8 menghasilkan tenaga sampai 374 daya kuda, kecepatan maksimum sampai 250 km per jam. Konsumsi BBM pun cukup irit, 1,8 liter untuk 100 km, sedangkan listriknya 14 kWh per 100 km dengan emisi gas sebesar 42 gram CO2 per km.

"Dalam mode listrik, mobil bisa melaju sampai 55 km, sementara konsumsi BBMnya bisa mencapai 2 liter untuk 100 km, untuk berakselerasi dari 0-100 km per jam hanya membutuhkan 4,4 detik saja," ujarnya.

Motor listrik dipasang di roda dua, sementara mesin bensinnya dipasang di bagian tengah untuk menggerakkan roda belakang. Karena ini adalah mobil beratap terbuka, maka pengendaranya akan merasakan sensasi mobil sport yang ramah lingkungan. "Anda bisa berkendara dan menyatu dengan sekeliling udara dan karena ini mobil hybrid, maka Anda bisa melaju di perkotaan tanpa mengeluarkan emisi sedikitpun," ujarnya.



Dengan BMW i8 Roadster, BMW ingin menunjukkan kalau mobil listrik atau hybrid itu harus keren, mobil yang tanpa kompromi, dan mengagumkan saat dilihat dari berbagai sudut. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed