Senin, 23 Apr 2018 09:03 WIB

Mobil Listrik Hyundai Ioniq Bakal Dibawa ke Indonesia

Ruly Kurniawan - detikOto
Hyundai Ioniq. Foto: Geneva Motor Show Hyundai Ioniq. Foto: Geneva Motor Show
Jakarta - Sejalan dengan peraturan pemerintah Indonesia, beberapa produsen otomotif di Tanah Air sedang menyusun rencana untuk membawa dan menjual kendaraan rendah emisi (hibrida maupun listrik). Begitu pula dengan produsen mobil asal Korea, Hyundai. Kabarnya, bila gong peraturan kendaraan rendah emisi di Indonesia sudah dibunyikan ia akan membawa sedan listriknya, Hyundai Ioniq.

Kepada beberapa wartawan, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, mengatakan Ioniq cukup realistis bila dibawa ke Indonesia. Asalkan, peraturan mobil listrik sudah jelas.



"Kita sedang merencanakannya (mobil hybrid dan listrik untuk dibawa ke Indonesia). Setelah peraturannya jelas, pasti kita bawa. Kalau peraturannya belum siap, khususnya pajak mobil listrik, ya gimana ya. Harganya itu bisa dua kali lipat lebih mahal soalnya," ucap Mukiat di IIMS 2018, JI Expo Kemayoran, Jakarta.

"Konsumen juga akan mikir dua kali, kan seperti ngapain beli hybrid. Harganya mahal sekali," lanjutnya.

Namun apabila segala hal yang menjadi payung untuk mobil rendah emisi sudah disediakan, Hyundai siap sedia untuk mengikuti peraturan tersebut.



"Hyundai Ioniq sudah siap. Hyundai juga bakal lebih galak lagi untuk kendaraan rendah emisi. Jadi, akan ada tentang produk terbaru yang lebih banyak lagi," kata Mukiat bersemangat.

Perlu diketahui, Hyundai Ioniq disiapkan oleh Hyundai sebagai amunisi utama untuk bersaing dengan para produsen serupa. Mobil dijual dalam 3 varian mesin penggerak yaitu Hybrid, Plug-in-Hybrid, dan listrik. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed