Minggu, 22 Apr 2018 16:22 WIB

Limosin Baru untuk Donald Trump

Dina Rayanti - detikOto
Limosin baru untuk Donald Trump. Foto: Carscoops Limosin baru untuk Donald Trump. Foto: Carscoops
Washington DC - Sudah dilantik setahun lalu, presiden Amerika Serikat Donald Trump masih menggunakan mobil dinas kepresidenan yang bekas Barack Obama. Mobil limo kepresidenan itu sudah melayani presiden AS sejak Barack Obama dilantik pertama kali tahun 2009.

Tapi tampaknya limo kepresidenan itu dalam waktu dekat tak akan lagi menemani Trump memenuhi aktivitasnya sehari-hari. Dilaporkan Fox News, Minggu (22/4/2018), Secret Service sudah mengambil limo baru untuk Trump.


"Kami sudah menyelesaikan tugas kami dan telah menyerahkan mobil itu ke konsumen," ungkap mantan bos Cadillac Johan de Nysschen.

Hal itu pun diamini oleh juru bicara Secret Service yang menambahkan mobil untuk Trump memang sudah selesai diproduksi.

"Program kami adalah untuk membuat dan menyediakan generasi terbaru limosin untuk kepresidenan dan semuanya berjalan sesuai dengan jadwal. Masyarakat yang penasaran harus sedikit bersabar karena mobil itu akan diungkap setidaknya akhir musim panas tahun ini," ungkapnya.


Limo untuk presiden Trump ini sempat beberapa kali tertangkap kamera sedang dites di jalan.

Bicara soal detil kendaraan memang tidak diungkapkan. Perubahan mobil hanya dapat dilihat dari sisi eksteriornya yang mirip dengan Cadillac CT6. Yang jelas mobil bakal dibekali dengan serangkaian fitur keamanan seperti anti-peluru, bom, dan berbagai senjata mematikan lain. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed