Kamis, 19 Apr 2018 09:10 WIB

20 Mobil Ferrari Arungi Jalanan Indah di Eropa

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Ferrari Grand Tour (Foto: Ferrari Jakarta) Ferrari Grand Tour (Foto: Ferrari Jakarta)
Liguria - Kota Liguria, Italia menjadi garis start bagi 20 unit Ferrari baru yang akan bertolak ke lebih dari 60 kota di seluruh Eropa. Mobil anyar Ferrari, Portofino akan menjadi bintang utama dalam tur Eropa yang sudah berlangsung sejak beberapa hari lalu itu.

Kota Liguria yang terkenal, merupakan daerah dimana nama untuk mobil Portofino diambil dan sekaligus menjadi tuan rumah bagi peluncuran global pertama yang dihadiri oleh ratusan klien September lalu.

Dalam siaran pers Ferrari, penggemar dan kolektor sang Kuda Jingkrak yang paling setia akan dimanjakan dengan sebuah preview eksklusif mengenai ketangkasan Ferrari, saat mereka secara bergantian berada di balik kemudi Ferrari Portofino di jalan-jalan paling indah di Eropa dan merasakan performa mobil di berbagai macam kondisi.



Portofino merupakan mobil Ferrari yang menggantikan Ferrari California T., Ferrari Portofino merupakan mobil V8 GT terbaru dengan kombinasi sporty, keanggunan dan kenyamanan. Ferrari Portofino memiliki arti tersendiri bagi pabrikan berlogo kuda jingkrak ini.

Nama Portofino diambil oleh Ferrari yang merujuk pada salah satu kota terindah di Italia. Kota Portofino di Italia terkenal dengan pelabuhan wisata yang menawan dan selama bertahun-tahun telah menjadi identik secara internasional dengan kesan keanggunan, sportiness dan kemewahan.

Ferrari juga mendedikasikan warna khusus untuk mobil ini sekaligus untuk kota Portofino. Mobil ini memakai warna Rosso Portofino.

Ferrari Portofino menggendong mesin V8 90° dengan kapasitas 3.855 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu bisa mencapai 600 daya kuda dengan torsi maksimal 760 Nm.

Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh waktu 3,5 detik. Ferrari Portofino diklaim sebagai convertible paling bertenaga yang menggabungkan keunggulan dari atap keras retractable, kabin luas dan ruang kokpit yang nyaman di tambah dua kursi di belakang.

Sasis baru pada Ferrari Portofino memiliki bobot yang lebih ringan dibanding pendahulunya, California T. Walhasil, ringannya badan Ferrari Portofino membuat performanya lebih mumpuni. Mobil ini dapat berlari hingga lebih dari 320 km/jam

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed