Senin, 16 Apr 2018 16:00 WIB

Diler Mitsubishi Bisa Jadi 'Genset' Saat Kondisi Darurat

M Luthfi Andika - detikOto
Foto: Mitsubishi Foto: Mitsubishi
Saitama - Diler mobil Mitsubishi sekarang bisa digunakan untuk mengisi baterai mobil listrik. Bahkan dalam keadaan darurat, seperti dalam kondisi gempa atau lainnya, diler bisa menyediakan daya listrik.

Mitsubishi sudah memiliki 28 showroom di seluruh Jepang yang memiliki panel surya dan charger Vehicle to Building (V2B) serta baterai ion lithium. Salah satu diler yang baru dibuka di Kota Saitama, Jepang yang diberi nama Omiya "Hyper Energy Station" bisa membantu memberikan listrik saat keadaan darurat.

Menggunakan baterai ion lithium berkapasitas 12 kWh, bangunan diler bisa memberikan listrik yang cukup untuk mobil listrik dalam kondisi darurat, saat pasokan BBM terkendala.

Mitsubishi baru memiliki 28 showroom semacam ini, namun mereka berencana menambahnya lagi sampai 200 showroom atau diler pada 2020.

"Mobil-mobil kami sudah berevolusi menjadi mobil listrik (EV) atau mobil listrik hybrid, maka showroom pun akan menjadi stasiun pengisian baterai. Sekarang kami bisa menggunakan baterai untuk menyimpan listrik dari panel surya di atap showroom dan menggunakan listrik itu untuk memenuhi kebutuhan energi di diler," ujar Assistant Division General Manager of Product Strategy Division Mitsubishi Motors Corporation Takashi Hiromatsu dalam siaran pers. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed