Minggu, 15 Apr 2018 17:10 WIB

Kata Dubes Arab Saudi, Pemobil Indonesia Punya Selera Tinggi

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Duta Besar Arab Saudi Usamah Muhammad Al-Syuaiby berpose dengan salah satu mobil yang dipamerkanFoto: Kedutaan Besar Arab Saudi Duta Besar Arab Saudi Usamah Muhammad Al-Syu'aiby berpose dengan salah satu mobil yang dipamerkanFoto: Kedutaan Besar Arab Saudi
Jakarta - Pameran mobil klasik kembali digelar di Jakarta. Duta Besar Arab Saudi Usamah Muhammad Al-Syu'aiby membuka ajang pameran mobil klasik asal Jerman, Mercedes-Benz Classic Expo.

Masyarakat Indonesia punya animo yang cukup tinggi terhadap mobil klasik. Terbukti Beberapa bulan terakhir pameran mobil klasik sering digelar. Kali ini ada Mercedes-Benz Classic Expo 2018, yang di buka oleh Duta Besar (Dubes) Arab Saudi untuk Indonesia, Usamah Muhammad Al-Syu'aiby.

Usamah dalam sambutannya menyampaikan minat serta selera masyarakat tanah air terhadap mobil klasik sangat baik. Bahkan menurutnya tidak kalah dengan masyarakat Eropa ataupun Amerika.

Duta Besar Arab Saudi Usamah Muhammad Al-Syu'aiby Duta Besar Arab Saudi Usamah Muhammad Al-Syu'aiby Foto: Kedutaan Besar Arab Saudi


"Kecintaan dan perhatian publik Indonesia tidak kalah dibandingkan masyarakat Eropa dan Amerika yang memang dikenal mempunyai perhatian tinggi terhadap mobil klasik," ujarnya dalam siaran pers Kedubes Arab Saudi yang diterima detikOto, Minggu (15/4/2018).

Selain itu, Usamah juga kagum dan mengapresiasi jenis-jenis mobil klasik asal negeri bavarian yang ditampilkan yang mengekspresikan seni otomotif yang berkualitas tinggi. "Menunjukkan selera dan minat masyarkat indonesia yang tinggi terhadap hobi yang berkelas ini," tuturnya.

Pameran Mercedes-Benz Classic Expo 2018 yang bertajuk Exploring The Star Legend ini berlangsung selama dua hari, 14-15 April 2018. Selain pameran mobil klasik, acara ini juga menampilkan berbagai acara, antara lain Bazaar Parts dan Aksesoris, Mini Museum, Photo Booth, Kontes, Talk Show dan Lelang Antik.

Mulai dari mobil mercedes-Benz 320 B Cabriolet (W142) 1937, Lymou 220S, hingga Mercedes-Benz 200 untuk taksi, mejeng di pameran yang berlokasi di One Belpark Mall, Jakarta.



(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed