Jumat, 13 Apr 2018 17:42 WIB

Toyota C-HR Jadi Rebutan di Mana-mana

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Toyota meluncurkan C-HR di Jakarta (Foto: Ari Saputra) Toyota meluncurkan C-HR di Jakarta (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Toyota tidak menargetkan angka penjualan yang tinggi untuk mobil Toyota C-HR. Crossover itu hanya ditargetkan terjual 140 unit saja per bulan. Namun bukan berarti mobil ini tidak akan banyak peminatnya karena harganya yang cukup mahal.

Menurut CEO Auto2000 Martogi Siahaan, mobil ini tetap memiliki peluang meski suplainya tidak besar. "Terus terang dari sisi produknya berpeluang, memang suplainya dari negara lain berebut. Di Singapura terutama, Thailand," ujarnya saat berkunjung ke kantor detikcom, Jumat (13/4/2018).



Toyota C-HR pun menjadi favorit di Eropa karena memiliki line up mobil hybrid. "Apalagi ini berbeda dari produk Toyota sebelumnya baik style dan sebagainya jadi ada opportunity," ujarnya.

Namun saat ditanya berapa jumlah mobil Toyota C-HR yang bisa dijual lewat diler Auto2000, Martogi belum bisa memberikannya. "Kalau ditanya sizenya belum, masih belum masuk di HP saya," ujarnya sambil memperlihatkan aplikasi SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) di telepon genggamnya.

Toyota C-HR menggunakan mesin 1.8L 2ZR-FBE dengan teknologi Dual VVT-i yang mampu mencapai power maksimum 141 ps/6400 rpm dan torsi 17,4 kgm/4000 rpm, All New C-HR menawarkan sensasi berkendara yang berbeda. All New C-HR dilengkapi dengan transmisi 7 speed CVT dengan sequential shiftmatic.



Toyota dalam siaran persnya menyebutkan pada eksterior bagian depan, desain 3D headlamp yang ikonik membuat Toyota C-HR terlihat lebih eye catching.

Sementara dari samping, garis desainnya membentuk cutting berlian sehingga memberikan tampilan yang modern. Pada desain eksterior belakang memberikan kesan kokoh pada All New C-HR dilengkapi dengan Rear Combination Lamp.

Eksteriornya juga dilengkapi dengan Rear Spoiler yang iconic dimana memiliki ukuran yang besar dengan desain yang menyatu pada desain body mobil. Disematkan pula pelek alloy berukuran 17 inci dengan ukuran ban 215/60 R17, membuat mobil ini tampil lebih kokoh dengan dimensinya yang besar dengan tinggi 1.565 mm, panjang 4.360 mm dan lebar 1.795 mm.

Perpaduan jarak sumbu roda yang panjang, yaitu mencapai 2.640 mm dan suspensi belakang yang sudah menganut sistem Double Wishbone membuat mobil lebih stabil dan nyaman saat dikendarai.

Desain interior All New C-HR tidak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga memberikan kesan yang modern. Didominasi warna Licorice Brown, membuat interiornya terlihat lebih mewah dan menawan. All New C-HR dilengkapi berbagai macam fitur kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Mobil sudah didukung fitur-fitur modern seperti pada centre cluster terdapat Head Unit AVX 7" (DVD, Bluetooth, USB, AUX, Weblink Application dengan Multi-Tasking Window), lalu ada pula Dual Zone Auto A/C yang tampil dengan Digital Display dan design yang sporty.

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan pengemudi, All New C-HR dilengkapi dengan Lumbar Support pada kursi pengemudi yang sudah dapat dioperasikan secara elektrik. Untuk menunjang fun to drive disematkan pula Cruise Control, G-Force Indicator serta Driving Mode (ECO & SPORT) yang dapat diatur pada TFT MID dengan ukuran 4.2".

Pada fitur keselamatan (safety), All New C-HR dilengkapi dengan 7 SRS Airbags (D+P+S+CSA+D-Knee), Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Braking Assist (BA), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Assist Control (HAC), Traction Control, Auto-Brake- Hold, Impact Absorbing Structure, Blind Spot Monitor, dan Rear Cross Traffic Alert.

All New C-HR hadir dalam 5 pilihan warna yang terdiri dari single tone dan two tone. Untuk Single Tone terdiri dari 3 warna elegan, yaitu Black Attitude, White Pearl, dan Metal Stream. Sedangkan untuk Two Tone, mengkombinasikan Youthful Metallic Color pada bagian Body dan Sporty pada bagian Roof, terdiri dari 2 warna, yaitu Red Mica Metallic + Black Roof dan Blue Metallic + Black Roof.

Infografis Toyota C-HRInfografis Toyota C-HR Foto: Mindra Purnomo




(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed