Rabu, 11 Apr 2018 15:39 WIB

Ini yang Baru di BMW X3

Khairul Imam Ghozali - detikOto
BMW X3 Terbaru Hadir di Indonesia. Foto: Agung Pambudhy BMW X3 Terbaru Hadir di Indonesia. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - BMW meluncurkan SUV BMW X3 terbaru. Mobil ini sudah mendapatkan beragam perubahan.

Seperti yang disampaikan Corporate Communication Manager BMW Group Indonesia, Ismail Ashlan, penambahan pertama dari segi berkendaranya. Pada BMW X3 terbaru ini, konsumen akan merasa lebih asyik mengendarai BMW X3 terbaru ini.

"Dia nyetirnya sudah sangat dinamis, jadi sudah kerasa kayak mobil yang ukuran lebih kecil daripada yang seharusnya, itu dimungkinkan karena xDrive-nya sudah nyatu dengan variable sport steering, jadi dia ngasih feedback jalan yang direct banget," ujarnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (11/4/2018).



BMW X3 terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang memudahkan pengendara pada sistem kemudinya. Hal ini menjadikan pengendara jauh lebih nyaman menunggangi mobil.

"Perhitungan bukaan setir, belokan setir, dan bukaan ban itu sudah dihitung sama komputer secara miliseconds, jadi jauh lebih presisi jauh lebih enak dikendarain. Dari sisi berkendaranya nomor satu dari sisi berkendaranya," tutur Mail.

Lalu, penambahan juga disematkan pada interiornya, terutama untuk kursi penumpang di baris kedua. BMW X3 terbaru punya kursi yang lebih lebar dibanding BMW X3 generasi sebelumnya. Sehingga bukan hanya pengemudi yang nyaman mengendarai mobil, tapi penumpangnya juga nyaman.

"Habis itu di dalam juga sudah nyaman banget dengan kualitas terbaik, cuma kali ini karena SAV kita nggak lupa penumpang belakang, head room dan leg room-nya nambah, dan itu sangat kerasa," kata Mail.

Selain itu, untuk pertama kalinya, BMW mengubah sistem kursi di baris kedua yang bisa disandarkan, sehingga menambah kenyamanan penumpang yang duduk di baris kedua.

Bukan hanya lebih nyaman, dengan bisa disandarkannya bangku di baris kedua, kata Mail juga menambah keamanan bagi penumpangnya.

"Untuk pertama kalinya BMW X3 itu baris keduanya bisa di-recline kebelakang backrest-nya, jadi lebih nyaman," katanya.



"Mungkin hal itu bukan suatu hal yang luar biasa ya tapi untuk BMW, baris kedua bisa di-recline tapi tetap aman dalam kondisi apa pun kita ngomong kondisi terburuk mobil terbalik atau ada crash dari samping tetap aman," tambah Mail.

Pengubahan yang juga signifikan pada BMW X3 terbaru ini adalah dari segi bobot kendaraannya. BMW X3 terbaru lebih ringan hingga 55 kg dibanding generasi sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan BMW X3 terbaru sudah menggunakan bahan aluminium pada bodi juga sasisnya. Selain itu dimensi lebar, tinggi, dan panjangnya juga ditambahkan dari generasi sebelumnya.

"BMW Efficientlightweight namanya. Yang (generasi) sebelumnya aluminiumnya sangat kecil, kalau yang di baru ini di bodi, di sasis, aluminiumnya lebih banyak lagi, lebih ringan," tutur Mail.

"Dimensi lebih besar tapi berat lebih ringan, jadi revolusioner banget sih menurut kita. Lumyan tingginya 15 mili, lebar 10 mili, lebih panjangnya 51 mili tapi lebih ringan 55 kg," tambahnya

Terakhir, BMW X3 yang akan dirakit lokal di pabrik BMW Sunter ini juga punya fitur yang lebih lengkap dari BMW X3 sebelumnya dengan teknoloi iDrive terbaru.

"Sistem informasi juga iDrive generasi terbaru ada gesture control, material dalam iDrivenya juga ada 5, gesture, touch screen, hand writing, voice comment dalam bahasa Indonesia dan Inggris jadi sesuai dengan kebutuhan kita," papar Mail. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed