Selasa, 10 Apr 2018 21:37 WIB

Wah, Honda NSX dan Motor MotoGP Sapa Jakarta

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda NSX di Galeri Honda (Foto: Grandyos Zafna) Honda NSX di Galeri Honda (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Bukan hanya berjualan di tanah air, Honda ingin memperkenalkan seluruh teknologi yang Honda miliki. Sehingga, warga Indonesia bisa langsung melihat bahkan mencoba teknologi mutakhir tersebut.

PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor melahirkan galeri Honda pertama di dunia. Bertempat di Senayan City, berbagai teknologi dan mobil-motor andalan Honda hadir disana. Sebut saja Honda NSX, Honda Civic Type R, Honda RC213V-S, sampai UNI-CUB.

"Melalui galeri ini, kami ingin masyarakat Indonesia mengenal lebih jauh tentang impian dan visi Honda dalam teknologi mobilitas yang membuat kehidupan manusia lebih mudah serta menyenangkan," tutur Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe saat membuka acara peresmian tersebut di Senayan, Jakarta, Selasa (10/4/2018).



"Melalui desain produk dan pengembangan teknologi yang terinspirasi dari produk-produk canggih yang hadir disini, kami berusaha untuk menyenangkan masyarakat Indonesia," sahut President Director PT Astra Honda Motor Toshiyuki Inuma.

Untuk Otolovers yang kelebihan kocek, harap diingat bahwa yang berada di galeri tidak untuk dijual, ya. Hanya untuk keperluan display saja. "Kita di sini tidak berjualan. Hanya memperkenalkan beberapa teknologi canggih Honda. Jadi, yang hanya selama ini melihat NSX di majalah, tv, google, sekarang bisa lihat langsung. Menyentuh langsung," tutur Marketing and After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandy.

Honda NSXHonda NSX Foto: Grandyos Zafna


Lantas apakah jajaran produk yang dibawa ke galeri akan dijual secara masal? Menanggapi hal tersebut, Watanabe tidak ingin mengungkapnya. "Rahasia," jawab dia.

Tapi untuk Honda RC213V-S, bisa dibeli loh, Otolovers. "Ini unitnya sudah ada di Indonesia. Bagi yang benar-benar berminat dan berpotensi akan kami kontak untuk mencoba langsung ke sirkuit," ujar Inuma.



Sebagai informasi, NSX merupakan generasi terbaru dari supercar Honda yang memadukan peforma dan tampilan sporty dengan efisiensi mesin hybrid. Sedangkan Honda RC214V-S adalah motor versi jalan raya dari Honda RC214V yang menjadi tunggangan pembalap Repsol di MotoGP.

Motor tersebut konfigurasi mesin serupa, yakni mengusung mesin DNA balap V-4, 4-stroke, DOHC, 4-valve, 6-speed, berpendingin cairan dengan kapasitas 999cc. Tenaganya mampu berhembus sampai 117 kW di 11.000 rpm dan torsi maksimum 102 Nm pada 10.500 rpm untuk versi standar.

Honda RC213V-SHonda RC213V-S Foto: Grandyos Zafna


Ada pula Honda UNI-CUB yang merupakan penyempurnaan dari UNI-CUB versi terdahulu. Perangkat ini berfungsi sebagai alat mobilitas pribadi yang memiliki fitur pengatur keseimbangan dan sistem Honda Omni Traction Drive. Maka, ia memungkinkan pengendara untuk berpindah ke depan, belakang, menyamping, dan memposisikan tubuh condong ke arah yang diinginkan.

Di Galeri Honda, ada dua unit yang bisa dicoba oleh pengunjung. Tapi bukan untuk ngebut-ngebutan ya, Otolovers. Ingat, kecepatan UNI-CUB hanya mentok di 6 km/jam. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed