Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 April 2018, 14:12 WIB

Ini Pola Pikir yang Harus Diubah Bila Ingin Bermain Mobil Klasik

Ruly Kurniawan - detikOto
Ini Pola Pikir yang Harus Diubah Bila Ingin Bermain Mobil Klasik Mobil-mobil jadul di Bekasi (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Bekasi -

[Gambas:Video 20detik]

Sebelum menggeluti sesuatu, ada hal yang harus diperhatikan atau diubah terlebih dahulu. Seperti halnya bermain mobil klasik. Pola pikir belajar sambil jalan dan praktik adalah hal yang dinilai sangat tepat.

Berbincang berama detikOto, Penggagas sekaligus pemilik Kedai Built Up, Helmie Sarosa mengatakan suksesnya di bidang jual-beli mobil built up klasik adalah dengan mengubah pola pikir.



"Kalau saya berpikirnya mungkin beda ya dengan anak jaman sekarang. Anak sekarang mungkin berpikirnya dia pelajari dulu mobil yang ingin dibeli, berteori, baru kemudian mobilnya dia cari. Kalau saya terbalik. Saya lihat, lucu, orang belum kepikir ini mobil apa, saya rasa ini adalah Built Up, ya saya beli. Pelajarinya nanti sekalian jalan," paparnya di Kedai Built Up, Taman Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.

"Nanti baru pelajarinya dan mulai dibangun kembali agar hidup seperti semula. Tentu saja beli mobil ini pasti ada yang kurang entah eksteriornya, interiornya, kita perlahan baruin lagi, rapih-rapih. Nanti lama-kelamaan paham," lanjut Helmie.



Selain itu, bekal yang patut dibawa dan selalu tertanam adalah perilaku sabar. Jangan terburu-buru. "Saya sih mau RX-7 (Mazda), tapi sampai sekarang belum terbeli. Masih tinggi harganya. Jadi harus sabar, pelan-pelan. Triknya adalah percaya saja bahwa suatu hari kita pasti dapat dan jangan takut, mobil pasti ada," kata Helmie.

"Saya bukan tipikal orang yang 'wah sayang nih, nanti tidak dapat lagi', tidak. Saya tidak dapat lagi yang itu, saya bisa dapat lagi yang lain. Tentunya bisa lebih cantik. Itulah pengalaman saya selama ini," katanya lagi. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed