Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 10 April 2018, 13:10 WIB

Beli Mobil Jangan Gampang Terpancing, Sabar Kuncinya

Ruly Kurniawan - detikOto
Beli Mobil Jangan Gampang Terpancing, Sabar Kuncinya Mobil di Kedai Built Up (Foto: Rangga Rahadiansyah)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]

Kalau sudah jatuh cinta dengan sebuah mobil, Otolovers pasti harus banyak berkorban. Saat ada mobil incaran muncul, selalu ingat harus selalu sabar, jangan mudah terpancing dulu.

"Menurut saya, sekarang ini zaman sudah canggih. Kapanpun dan dimana saja kita bisa lihat di google apa yang sedang tren di luar negeri maupun dalam negeri (mobil built up atau klasik). Tentu dari mobil yang pernah kita lihat dari sana atau film seperti Fast and Furious dan Initial D, pasti ada satu atau dua mobil yang kita naksir banget. Ngebet sekali," ujar pemilik Kedai Built Up, Helmie Sarosa kepada detikOto di Kedai Built Up, Taman Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.



"Tapi jangan terpancing, sabar saja. Kalau suatu saat mobil itu datang, atau ada, tentu kita kejar. Tapi bukan berarti kita kejar dengan nge-push, jangan. Punya keyakinan saja bahwa mobil itu pasti dapat ke kita," lanjut pria penggiat otomotif khususnya built up itu.

Namun, tidak dapat dimungkiri bahwa 'kecolongan' atau keduluan oleh orang lain sering kali dialami. Helmie menuturkan tetaplah yakin bahwa meskipun tidak mendapatkan mobil tersebut, suatu saat mobil yang lebih cantik bakal didapatkan. Dan pasti, cocok di kantong.

"Tapi ada sih beberapa orang yang pada akhirnya lepas, sudah keburu dibeli orang lain, ya itu belum rejeki-lah. Jadi harus sabar, pelan," katanya.



"Triknya adalah percaya saja bahwa suatu hari kita pasti dapat dan jangan takut, mobil pasti ada. Saya bukan tipikal orang yang 'wah sayang nih, nanti tidak dapat lagi', tidak. Saya tidak dapat lagi yang itu, saya bisa dapat lagi yang lain. Tentunya bisa lebih cantik. Itulah pengalaman saya selama ini," tutup Helmie.

Jadi bagi Otolovers yang sedang atau memang mulai mengoleksi mobil klasik jangan kalap dan cinta buta, ya. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed