Kamis, 05 Apr 2018 16:30 WIB

Supaya Mudah, Ini Cara Kolektor Namai Beberapa Mobil Klasiknya

Ruly Kurniawan - detikOto
Helmie Sarosa dan mobil klasiknya di Kedai Built Up. Foto: Ruly Kurniawan Helmie Sarosa dan mobil klasiknya di Kedai Built Up. Foto: Ruly Kurniawan
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Dengan beberapa maksud dan tujuan, para pemilik kendaraan memberikan nama tunggangan mesinnya. Tidak terkecuali para kolektor atau yang memiliki lebih dari dua mobil di garasinya.

Helmie Sarosa, salah satu penggiat otomotif dan pemilik Kedai Built Up mengaku bahwa sering kali ia memberikan nama untuk mobil-mobilnya. Bukan karena ada maksud khusus yang 'wah', itu dilakukan demi memudahkannya dalam pengecekan atau menunjukkan satu mobil.



"Kalau saya menamai mobil sesuai dengan warnanya saja. Karena memang tujuannya supaya mudah gitu menunjuk satu mobil," katanya kepada detikOto di Kedai Built Up, Bekasi, belum lama ini.

Dirinya menambahkan, memang ada berbagai cara untuk menamakan kendaraan misalnya dari sejarah ataupun benda kesukaan. Itu tidak masalah, asalkan dirawat.



"Kalau saya mah yang simple, misalkan warna merah, supaya mudah ya sudah saya panggil si beureum, atau beauty red. Kalau hitam ya beauty black, biru saya panggil si biru," kata Helmie.

"Ada juga Snow White untuk yang warna putih, gitu-gitu saja sih. Tidak yang gimana-gimana," tutupnya. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed