Kamis, 29 Mar 2018 18:25 WIB

Rahasia di Balik Jok Nyaman Sedan Mewah

Dina Rayanti - detikOto
S-Class (Foto: Mercedes-Benz)
Jakarta - Sedan mewah biasanya punya fitur nyaman untuk penumpang dan pengendara di dalamnya. Mulai dari sistem hiburan hingga joknya pun dibuat senyaman mungkin agar mereka tak merasa bosan dan capek saat terjebak macet.

Produsen mobil premium asal Jerman Mercedes-Benz baru-baru ini membocorkan apa rahasia di balik nyamannya jok Mercedes-Benz S Class. Jok S-Class ini bukan hanya nyaman untuk diduduki dan bisa memijat tapi juga dapat bernafas serta membuat tulang punggung tetap pada posisinya. Tak lupa fitur keamanan juga tetap menjadi yang utama.



Akun Youtube What's Inside coba membedah apa komponen yang ada dibalik jok kulit sedan S-Class itu. Selain ventilator dan busa ternyata di dalam jok tersebut banyak bantalan-bantalan.

[Gambas:Youtube]



Rupanya bantalan-bantalan tersebutlah yang berperan untuk memijat si pengendara ketika sedang duduk di dalam mobil.

Jok juga bisa panas untuk menghangatkan punggung pengendara. Tapi bukan lewat batu panas dihantarkan melainkan lewat sebuah kantong yang sudah diatur oleh sistem.



Ada juga APAR (Alat Pemadam Api Ringan) disematkan Mercy di dalam joknya. APAR tersebut terletak di bagian bawah kursi. Otolovers tinggal menekan tombol maka APAR akan keluar.

Sebagai informasi jok semacam itu sudah disematkan Mercy pada model S-Class sejak tahun 2013. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com