Ford Tak Takut Kalah Pamor dengan Mobil China di Indonesia

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 29 Mar 2018 12:52 WIB
Ford Ranger Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Mobil China mulai kembali menyerbu pasar otomotif Indonesia. Mobil China dinilai memiliki harga yang lebih terjangkau, tapi fiturnya tak kalah lengkapnya.

Meski begitu, Ford tak gentar dengan kehadiran mobil China di Indonesia. Sekadar diketahui, RMA Group yang kini menangani purnajual Ford setelah Ford Motor Indonesia (FMI) cabut dari Indonesia, berniat menghadirkan kembali mobil baru Ford di Indonesia.



"Beda market segment (antara Ford dan mobil China)," kata Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), Yanto Mardianto, kepada detikOto.

Makanya, Yanto menegaskan, pihaknya tak khawatir dengan kehadiran mobil China di Indonesia. Untuk itu, RMA yakin Ford bisa berkompetisi lagi di Indonesia meski ada pendatang baru dari China.



"Kalau Ford kan market sudah tahu kualitasnya dan pelayanan aftersales service-nya seperti apa. Sedangkan mocin (mobil China) kan baru masuk belum ada referensi apa-apa mengenai kualitasnya dan layanan purnajualnya," ucap Yanto.

Sementara itu, Yanto mengatakan, pihaknya berniat untuk kembali melahirkan Ford di Indonesia tahun ini. Namun, saat ini RMA Indonesia masih menunggu kepastian dan persetujuan dari Ford Motor Company untuk hadir kembali di Indonesia.

(rgr/ddn)