Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 28 Maret 2018, 18:24 WIB

Peugeot Pangkas SUV 3008 Ratusan Juta, Normalnya Rp 800 Juta

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Peugeot Pangkas SUV 3008 Ratusan Juta, Normalnya Rp 800 Juta Interior Peugeot 3008 Foto: Ari Saputra
Jakarta - Setelah vakum beberapa tahun, mobil-mobil Singa Prancis, Peugoet kembali menghangatkan jalanan Indonesia. Mobil yang diluncurkan hari ini adalah mobil SUV yang pernah menyabet gelar mobil terbaik di Eropa.

Harga mobil mencapai Rp 697 juta off the road. Harga tersebut sebenarnya jauh lebih murah dari semestinya.



"Bocoran sedikit mengenai harga. Sebenarnya harga ini tidak Rp 697 juta, harusnya di angka normal Rp 800 jutaan," ujar Operation Manager PT Astra International - Peugeot Tbk, Andyka Susanto, dalam sambutannya, di Jakarta, Rabu (28/3/208).

Pemangkasan banderol harga hampir Rp 200 juta itu kata Andyka, dilakukan pihaknya semata-mata demi konsumen. Sebab, mobil di segmen premium seperti Peugeot 3008 sejatinya punya banderol harga yang tinggi. Di mana hal tersebut menjadi salah satu hambatan konsumen.

"Adalah komitmen dari Astra dan PSA selaku prinsipal untuk sama-sama kita suffer ya. Kita mau suffer ya. Dalam hal profit tapi kita ingin produk diterima dulu," katanya.



Karena dengan begitu diharapkan ke depannya, setiap produk yang dihadirkan oleh produsen berlambang singa jingkrak ini akan selalu diterima dengan baik oleh konsumen. "Kalau sudah diterima customer puas, kemudian sudah mulai repeat nanti produk lain akan lebih diterima," tutur Andyka.

Baca Juga: Naik Mobil Antik di Paris

Hal itu juga diharapkan dapat menjadi acuan bagi Peugeot untuk kembali bangkit di pasar Indonesia. "Yang penting kita diterima dulu kembali oleh pasar, menjadi titik baliknya Peugeot di Indonesia kami lakukan bersama-sama di-support oleh prinsipal kami," lanjut Andyka.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed