Ford Jualan Mobil Lagi di Indonesia Bulan Juli?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 28 Mar 2018 17:45 WIB
Logo Ford. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Di media sosial beredar kabar mengenai Ford yang akan balik lagi ke Indonesia. Bahkan kabarnya, Ford kini sudah menerima pemesanan unit mobil baru. Kabar itu juga menyebut bahwa mobil Ford siap dikirim Juli 2018.

Namun, kabar itu dibantah oleh RMA Indonesia. Untuk diketahui, sejak Ford Motor Indonesia hengkang dari pasar otomotif Tanah Air, tugas layanan purnajual dialihkan ke perusahaan di bawah naungan RMA Group.



Marketing and Sales Manager PT Mitra Bisnis (RMA Indonesia), Yanto Mardianto, mengatakan memang pihaknya berencana membawa kembali Ford ke Indonesia. Artinya, ke depan Ford akan menjual mobil lagi di Indonesia. Tapi, Yanto membantah bahwa Ford akan dijual lagi bulan Juli 2018.

"Dari RMA sih belum ada official statement apa-apa ke market mengenai jualan mobil Ford," kata Yanto kepada detikOto, Rabu (28/3/2018).



Rencananya, RMA memang akan menjual lagi mobil Ford di Indonesia tahun ini. Tapi, Yanto sendiri belum bisa memastikan bulan apa mobil baru Ford bisa dibeli orang Indonesia lagi.

"Jadi belum lah kalau saat ini sih. Dan pastinya nanti kita akan ada official announcement dari RMA kalau memang kita akan re-launching Ford kembali," ucap Yanto. (rgr/ddn)