Senin, 26 Mar 2018 17:45 WIB

Honda Mau Buat Balapan Mobil Apa Lagi?

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil balap Honda Jazz (Foto: Ruly Kurniawan) Mobil balap Honda Jazz (Foto: Ruly Kurniawan)
Bogor - Karena banyaknya peminat, PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa tahun lalu membuat balap resmi mobil Jazz dan Brio. Yaitu One Make Race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. Lantas, akan buat balapan apa lagi, Honda?

Menanggapi hal tersebut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menuturkan belum ada rencana. Pun dengan Honda Civic, kendaraan yang memungkinkan untuk dibuat kejuaraan balap resminya.

"Hmm untuk itu belum ada. Tapi kalau ada nantinya pasti dikabarkan," katanya kepada wartawan di Sentul, Bogor, Minggu (25/3/2018).

"Untuk Honda Civic, ini kan kelasnya di atas, berbeda dari Jazz dan Brio. Jadi kalau ada anak muda yang berminat dan banyak, kita bicarakan," lanjut Jonfis.

Honda Jazz Speed Challenge sudah dilakoni selama 13 tahun belakangan. Sedangkan untuk Honda Brio Speed Challenge sudah dilaksanakan selama 6 tahun.

Pada seri Jazz Speed Challenge Minggu 25 Maret kemarin, pebalap Fitra Eri, Avan Abdullah dan Adrian Jopie berhasil meraih gelar juara di kelasnya masing-masing. Di kelas Master, Fitra Eri dari tim Honda Bandung Center keluar sebagai juara seri, mengalahkan Rio SB dari tim Honda Racing Indonesia di posisi kedua serta Zharfan Rahmadi dari tim Cep Minsel di posisi ketiga.

Sementara di kelas Rising Star, Avan Abdullah dari tim Bank BJB Delta Garage Racing menyabet juara pertama, diikuti Hendra Bonank dari HS Auto Racing Team di posisi kedua dan Avila Bahar dari Jakarta Racing.com di posisi ketiga.

Kemudian di kelas Promotion, Adrian Jopie dari tim Cep Minsel memimpin di posisi pertama, sedangkan Arief Budiman (Privateer) menduduki juara kedua dan Timo Deni Boy Manja (Privateer) meraih juara ketiga.

Selain itu, tahun ini Honda juga membuka seri pertama Honda Brio Speed Challenge ke-6. Di kelas Promotion, Irvan Fauzie (Privateer) meraih juara pertama dengan perbedaan lap time yang tipis dengan Huga Laverda Habib dari HS Auto Racing Team di posisi kedua, sedangkan Iwan Sidharta dari tim Bank BJB B16 AP Speed meraih juara ketiga.

Sementara di ketagori Rookie, jajaran pebalap pemula berhasil membuktikan kemampuannya di lintasan sirkuit. Aditya Gunarsa dari tim Azzuro Motorsport keluar sebagai juara pertama, sementara Mirza Putra Utama (Privateer) di posisi kedua dan Reyno Romein dari Bank BJB Delta Garage Racing di posisi ketiga. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com