Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 26 Maret 2018, 16:30 WIB

Ini Cara Mitsubishi Atasi Inden Xpander yang Membludak

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Ini Cara Mitsubishi Atasi Inden Xpander yang Membludak Pabrik Xpander (Foto: Agung Pambudhy)
Tangerang -

[Gambas:Video 20detik]

Mitsubishi Indonesia cukup kewalahan untuk mengirimkan Xpander yang cukup membludak. Untuk itu, Mitsubishi akan terus menggenjot produksi Xpander.

Dari target awal lima ribu unit per bulan, Mitsubishi sudah meningkatkan kapasitas produksinya menjadi sekitar delapan ribu unit per bulan. Hal tersebut dikatakan Director of Sales & Marketing Division PT PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro, sebagai salah satu cara Mitsubishi mempercepat inden MPV buatan Bekasi itu.



"Itu jelas bahwa kita terus berusaha untuk meningkatkan produksi untuk mempercepat inden. Dan sejauh ini kami juga sudah cukup signifikan untuk mengirim ke konsumen dan inden waktunya juga sudah mulai lebih cepat, kira-kira seperti itu," ujarnya kepada wartawan di Cikupa, Tangerang, Senin (26/3/2018).

Lanjut Irwan menerangkan, untuk pengiriman sebenarnya tidak terlalu menjadi masalah, sebab memang sudah ada prosesnya. Jadi konsumen tidak perlu khawatir terkait inden. "Kalau pengiriman sebenarnya relatively begitu unit ready dari pabrik, pasti kita juga diskusikan sesuai dengan rencana pengiriman dan juga inden sistemnya. Jadi sebetulnya selama itu ready output dari produksi langsung didistribusikan," lanjutnya.



Irwan mengatakan Mitsubishi ingin menjadikan Xpander ini sebagai model dengan penjualan yang lama. "Target kita bukan sukses di awal seperti yang tadi saya sampaikan, kita mau jadikan (Xpander) sebagai long sales model, tahun ini kita mulai optimalkan sales dan tak kalah penting aftersales-nya," tutur Irwan.

"Justru usaha kita semakin keras, karena sukses di awal tidak cukup, kita harus kerja lebih keras," tambahnya. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed