Jumat, 23 Mar 2018 20:46 WIB

Konsumen Toyota Avanza Veloz Mulai Bergeser

Ruly Kurniawan - detikOto
Konsumen Toyota Avanza Veloz Mulai Bergeser Foto: Dadan Kuswaraharja Konsumen Toyota Avanza Veloz Mulai Bergeser Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Didesain menjadi mobil keluarga yang tangguh, All New Toyota Rush kini sudah menjadi salah satu mobil keluarga pilihan masyarakat Indonesia. Bahkan, di salah satu main diler Toyota yakni Auto2000, eksistensi Rush makin menjanjikan.



Terbukti kini konsumen Toyota Avanza Veloz sedikit banyak sudah mulai berpindah ke sana.

"Kita kan ada dua produk baru, salah satunya Rush. Rush juga kan sudah mirip MPV sekarang. Jadi customer kita yang di Veloz banyak yang lari juga ke sini (Rush). Maka supply-nya meningkat," papar Operation Manager DKI 2 Ardian Nur kepada wartawan di Jakarta, Jumat (23/3/2018).



Selanjutnya Ardian juga mengatakan Supply Toyota Avanza mulai turun, karena permintaan Rush tanpa konde semakin banyak.

"Supply-nya Avanza turun karena memperkencang supply dari Rush. Tapi dalam hal penjualan, dia (Avanza) tetap juara satu," katanya.



Melirik data penjualan retail Auto2000 (dari diler ke konsumen), Januari sampai Februari 2018 All New Rush mencapai angka 3.650 unit. Sedangkan Toyota Avanza 5.200 unit. Secara keseluruhan, Auto2000 sepanjang awal tahun 2018 (jan-feb) sudah menjual 24.800 unit mobil Toyot (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed