Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 21 Maret 2018, 08:15 WIB

BMW Janjikan Mobil Listrik Beratap Terbuka ke Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
BMW Janjikan Mobil Listrik Beratap Terbuka ke Indonesia BMW i8 Roadster Foto: BMW
Surabaya -

[Gambas:Video 20detik]

Mobil listrik sport hybrid beratap terbuka buatan BMW, i8 roadster mulai diproduksi. BMW Group Indonesia menjanjikan mendatangkan mobil itu ke Indonesia tahun ini.

Namun sayang, kapan pastinya belum bisa disebutkan BMW.

"BMW i8 Roadster kapan? Akan hadir pada tahun ini (2018). Karena masih harus ada beberapa urusan yang harus diselesaikan seperti homogolasi dan lain-lainnya. Jadi saya belum bisa pastikan (kapan lahirnya BMW Roadster-Red), karena memang di global saja belum diperkenalkan. Secara global baru akan diperkenalkan pada April 2018," ujar Vice President Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania, di Surabaya.

Jodie juga mengatakan karena BMW i8 Roadster belum memiliki harga pasti, jadi belum ada konsumen yang melakukan pemesanan. "Belum ada yang memesan, karena memang kami belum mengkomunikasikan harganya. Jadi tunggu saja setelah kita publikasikan kapan hadir pastinya, berapa harganya, bagaimana spesifikasinya, baru konsumen bisa melakukan pemesanan," ujar Jodie.



Di luar sana, BMW i8 roadster memiliki banderol lebih mahal USD 15.800 dibandingkan BMW i8 Coupe. Artinya BMW i8 Roadster dibanderol US$ 163.300, dan diproduksi di Leipzig, Jerman.

Soal spesifikasinya mobil bakal menggendong mesin 3 silinder turbo yang terletak pada roda belakang. Jika dikawinkan dengan tenaga listrik yang dihasilkan dari baterai 11,6 kWh, mobil ini bakal mampu menyemburkan 374 tenaga kuda dan torsi 570 Nm. Dan mobil ini akan mampu berlari hingga 249 km/jam.

(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed