Senin, 19 Mar 2018 10:19 WIB

Ini yang Bikin Anak SMA Berani Bawa Harley ke Sekolah

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Harley milik salah satu siswa SMA di Jakarta Foto: Khairul Imam Ghozali Harley milik salah satu siswa SMA di Jakarta Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Motor gede (moge) Harley-Davidson kini tak hanya ditunggangi mereka yang berumur 40 tahun ke atas. Bahkan siswa SMA zaman now banyak lho ternyata yang naik motor mewah sekelas Harley ke sekolah. Alasan utama mereka berani bawa motor mewah yakni sudah punya SIM.

"Ya jadi berani bawa motor, kalau ada razia kan surat-surat juga lengkap. STNK bawa terus," ujar salah satu siswa SMA di Jakarta, saat ditemui detikOto.


"Sama yang penting kan nggak ngelanggar (lalu lintas)" tambahnya.

Berikutnya, ia beralasan berani bawa motor mewah ke sekolah karena memang dirinya sudah cukup yakin dengan kemampuannya menunggangi motor.

"Sudah dari SMP belajar motor, cuma semingguan lancar deh. Ya sudah bisa mikir lah bagaimana cara naik motor yang benar," ucap siswa kelas 3 di salah satu SMA Jakarta yang suka bawa Harley ke sekolah.


Selain itu, faktor jalanan macet saat berangkat atau pulang sekolah, jadi alasan ketiganya.

"Males banget kan kalau macet telat masuk nanti dihukum. Sama nggak ada yang anter juga sih ke sekolah. Naik angkot (transportasi umum) males mas, suka lama juga, ngetem dulu, berhenti-berhenti belum lagi macet" paparnya kepada detikOto.

Motor mewah yang dipakai pun beragam, bukan cuma motor garang khas Amerika Serikat itu. Dari penyelusuran detikOto, motorsport full fairing yang paling banyak digunakan siswa SMA ke sekolah

(khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed