Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Kamis 15 Maret 2018, 13:43 WIB

Avanza Laris Bertahun-tahun, Kok Bisa Ya? Ini Alasannya

Dina Rayanti - detikOto
Avanza Laris Bertahun-tahun, Kok Bisa Ya? Ini Alasannya Toyota Avanza dan Veloz (Foto: Dadan Kuswaraharja)
Jakarta - Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2003, Toyota Avanza masih menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Itu terlihat dari data penjualan milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor. Bertahun-tahun MPV yang mendapat julukan mobil sejuta umat itu menjadi mobil terlaris di Tanah Air.

Avanza hadir untuk menggantikan Kijang yang dulu juga sempat menjadi mobil terlaris di masanya. Itulah alasan yang disebut Toyota mengapa Avanza bisa eksis bertahun-tahun.

"Avanza pure pengganti Kijang. Kijang itu family car kalau Avanza real MPV (mobil buat segala kebutuhan)," ucap Executive General Manager Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto saat dihubungi detikOto.



Menurut Soerjo, sapaan akrab Fransiscus Avanza cocok dengan karakteristik masyarakat Indonesia. Bukan cuma itu, Avanza juga bisa digunakan untuk segala kebutuhan.

"Avanza kan menggunakan RWD (Rear Wheel Drive), nah RWD itu keuntungannya sebagai kuda beban supaya daya angkut lebih banyak. Sehingga lebih banyak masyaraka yang merasa Avanza cocok untuk mereka dan kita melihat masih ada pasarnya," kata Soerjo.



"Orang Indonesia kan juga sering mudik, kalau mudik kita amati itu yang diisi bukan main ngangkutnya full barang. Makanya Avanza masih ada marketnya kan yang 6.000an itu," sambung Soerjo. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed