Rabu, 14 Mar 2018 17:11 WIB

Digempur Dua MPV Pendatang Baru, LCGC Masih Bisa Bernapas

Dina Rayanti - detikOto
Aneka mobil LCGC (Foto: detikOto) Aneka mobil LCGC (Foto: detikOto)
Jakarta - Tahun 2017 pasar otomotif Tanah Air semakin ramai. Terlebih dengan kehadiran dua pendatang baru yakni Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero.

Meski sama-sama mengisi segmen Low MPV, keduanya memiliki segmentasi konsumen yang berbeda. Wuling misalnya menyasar konsumen yang ingin membeli mobil dengan harga murah setara dengan mobil-mobil LCGC.

Sementara Mitsubishi mengemas Xpander dengan bentuk dan fitur yang cocok untuk konsumen yang menggemari mobil MPV dengan rasa SUV dengan harga jual lebih tinggi.

Digempur dua pendatang baru di segmen MPV tak lantas membuat mobil LCGC kehilangan pamornya di Indonesia. Terbukti dari data distribusi milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mobil LCGC masih diminati masyarakat di Indonesia.

Pada bulan Februari misalnya, mobil LCGC bisa terjual ribuan unit. Sebut saja seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya masing-masing terjual 2.485 unit dan 2.008 unit.



Kalau dibandingkan dengan Xpander yang harga jualnya lebih tinggi tentu selisihnya cukup jauh. Xpander sepanjang Februari kemarin terjual sebanyak 7.400 unit.



Tapi mobil-mobil LCGC itu masih berada di atas MPV Wuling Confero. Wuling masih belum bisa bicara banyak. Selama bulan kedua tahun 2018 kemarin, Wuling hanya mampu menjual 565 unit Confero. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed