Rabu, 14 Mar 2018 13:26 WIB

Kok Jadi Suka Menamai Anak dengan Merek Mobil Ya?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Nama-nama mobil sudah banyak menjadi inspirasi untuk nama anak. Beberapa waktu lalu viral orang tua yang menamakan anak bayinya dengan nama Pajero Sport. Kini, pesain Pajero Sport ada lagi, namanya Toyota Fortuner Tangguh.

Cherry Indrianto melalui grup Facebook ID42NER - Toyota Fortuner Club of Indonesia membagikan kisahnya yang menamakan anaknya dengan nama "Toyota Fortuner Tangguh". Anggota grup klub Fortuner itu pun menanggapi positif, banyak yang mendoakannya.



Nama mobil jadi nama anak bukan hanya sekali dua kali. Selain Pajero Sport dan Fortuner, nama mobil lainnya banyak digunakan sebagai nama orang.



Misalnya, kelima anak Eman Sulaeman dinamakan dengan nama mobil semuanya. Anak pertama dia beri nama Genio yang terinspirasi dari Honda Civic Genio. Anak keduanya, laki-laki, dia beri nama Subaru. Anak ketiga, perempuan, namanya Cellica. Anak keempat, laki-laki diberi nama Lancer. Dan terakhir, anak kelima yang berusia enam bulan diberi nama Ferrari.

Ada juga orang tua yang memberi nama anaknya dengan nama Ignis. Nama yang sama digunakan oleh mobil keluaran Suzuki, Suzuki Ignis.

Dan belum lama ini juga lahir seorang anak bernama Alton Confero Deniswara Nasran. Nama Confero diambil dari nama mobil keluaran Wuling, Wuling Confero yang juga baru diluncurkan tahun lalu.



Nama anak pakai nama mobil juga banyak. Ada yang pakai nama mobil super seperti LaFerrari, Aventador, atau nama mobil sport. Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana, namanya juga terinspirasi dari mobil sport Toyota Celica.



Kesukaan seseorang terhadap dunia otomotif disalurkan juga melalui penamaan anaknya dengan nama sebuah mobil. Apalagi, nama-nama mobil itu juga punya arti tersendiri yang dinilai bagus. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed