Senin, 12 Mar 2018 10:34 WIB

SUV Tercepat di Dunia Meluncur di Indonesia Bulan September

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Lamborghini Urus saat diluncurkan tahun lalu (Foto: Lamborghini) Lamborghini Urus saat diluncurkan tahun lalu (Foto: Lamborghini)
Jakarta - Perhatian buat orang kaya di Indonesia, mobil SUV tercepat dunia Lamborghini Urus akan segera masuk Indonesia. Rencananya mobil akan dirilis bulan September nanti.

"Nanti tahun ini ada Urus, rencanya semester kedua kurang lebih September. Prestige (importir umum) juga ambil mobil dari kita," ujar Marketing and Sales Executive Lamborghini Jakarta, Berdho Alase di Bandung, Jawa Barat.



Selain itu, hal senada disampaikan Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim, bahwa SUV asal negeri Pizza itu kemungkinan akan mendarat di tanah air pada September nanti. Selain Urus ada satu model lagi, namun dirinya masih enggan membeberkannya lebih detil

"Nanti kita dari produk Lamborghini sendiri akan mendatangkan produk baru tapi masih belum bisa kita rilis, bulan September sudah ada yang baru. Itu nanti, semoga (Urus) karena masih banyak regulasi yang harus dipenuhi," katanya.



Lamborghini Urus disokong mesin V8 4.000cc twin turbo, yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 650 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 850 Nm. SUV paling ngebut ini mampu melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,6 detik, dengan kecepatan maksimum 305 km/jam. Dengan data-data tadi, wajar kalau Lamborghini menyebut Urus sebagai Super SUV.

Infografis Lamborghini UrusInfografis Lamborghini Urus Foto: Andhika Akbarayansyah


Urus juga menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan. Tenaga Urus langsung disalurkan melalui transmisi ke semua rodanya.

Mobil memiliki 6 mode berkendara, yang bisa dipilih di konsol. Yakni mode STRADA, SPORT dan CORSA, serta tambahan mode NEVE (salju). Sebagai pilihan, ada juga mode TERRA (off-road) dan SABBIA (pasir).



Soal harga Lamborghini di Eropa mulai memasrkan mobil dengan banderol 171.429 euro atau Rp 2,7 miliar. Di kawasan Asia seperti Jepang mobil dijual seharga Rp 3 miliar, sementara di Indonesia diperkirakan akan dijual seharga Rp 14 miliar. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed