Rabu, 07 Mar 2018 15:34 WIB

Mobil Kijang Jadul Jawaranya di Karawang

Ruly Kurniawan - detikOto
Mobil bekas di WTC Mangga Dua Foto: dok detikOto Mobil bekas di WTC Mangga Dua Foto: dok detikOto
Jakarta - Beda wilayah minat masyarakat terhadap suatu mobil pasti berbeda. Dalam hal mobil bekas, ternyata di wilayah Karawang masih ada yang meminati Toyota Kijang jadul.

Hal tersebut dipaparkan langsung oleh Manajer Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih. Dalam pantauannya, ternyata di Karawang masih banyak Kijang yang masih beroperasi. Bahkan peminatnya juga masih ada.

"Segmentasi mobil bekas di kawasan Karawang mengalir. Sebulan lalu saat ke sana (Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua cabang Karawang-Red), saya kira kelasnya seperti mobil-mobil Toyota Avanza atau Daihatsu Xenia. Ternyata tidak, loh," paparnya di Jakarta.

"Semuanya ada, mulai dari Kijang jadul sampai yang mewah-mewah. Kijang reborn banyak juga di sana yang berseliweran. Fortuner baru sudah ada di sana, Pajero Sport tidak kalah banyak juga (mobil bekasnya-Red)," tambah Herjanto.

Namun sayang, ia dan timnya masih belum menggali informasi lebih lanjut terkait seberapa banyak peminat Toyota Kijang jadul bekas di Karawang. Yang jelas, di sana pasar mobil bekas beragam, tidak hanya dirajai oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

"Beragam sekali, semua lapisan ada," tutup Herjanto. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed