Selasa, 06 Mar 2018 10:46 WIB

Daripada Taksi, Mitsubishi Lebih Pilih Perusahaan Rental

Dina Rayanti - detikOto
Mitsubishi Xpander. Foto: Rangga Rahadiansyah Mitsubishi Xpander. Foto: Rangga Rahadiansyah
Solo - Armada taksi saat ini tak hanya menggunakan mobil jenis sedan. Dengan pertimbangan bisa mengangkut lebih banyak penumpang dan efisien, beberapa perusahaan taksi justru mulai mengganti sedan dengan MPV.

Beberapa pabrikan seperti Honda dan Toyota misalnya sudah memiliki MPV-nya yang dijadikan armada taksi. Namun Mitsubishi belum berencana mengikuti dua pabrikan asal Jepang itu.



Daripada menawarkan MPV terbarunya Xpander jadi armada taksi, Mitsubishi justru lebih menawarkan Xpander ke perusahaan-perusahaan rental.

"Saat ini belum (taksi). Rental atau operational car-nya perusahaan-perusahaan," kata Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya.



Imam mengaku saat ini pihaknya masih memfokuskan Xpander untuk konsumen. Itu dilakukan agar konsumen tak perlu menunggu lama agar Xpander bisa terparkir di garasi rumah konsumen.



"Tentu karena kita juga melihat potensi customer cukup besar, tapi saat ini kita memfokuskan kepada retail customer dulu. Tidak menutup kemungkinan kita sudah melirik ke kue yang cukup besar di fleet customer. Dan kita sudah mencatat database-nya untuk fleet customer yang kita garap," pungkas Imam. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed