Jumat, 02 Mar 2018 11:57 WIB

Melihat Kesiapan Diler Wuling Terbesar di Jawa Tengah

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Melihat Kesiapan Diler Wuling Terbesar di Jawa Tengah Foto: Rangga Rahardiansyah Melihat Kesiapan Diler Wuling Terbesar di Jawa Tengah Foto: Rangga Rahardiansyah
Magelang - Wuling Motors sudah mengekspansi jaringan diler di Indonesia. Sejauh ini, sudah ada 54 diler Wuling yang tersebar di Indonesia dan ditargetkan mencapai 80 diler sampai akhir tahun.

Salah satu diler yang sudah beroperasi adalah diler Wuling Magelang. Diler ini merupakan diler terbesar se-Jawa Tengah.

Donni Hariwibowo, Kepala Cabang Wuling Magelang, mengatakan diler Wuling Magelang ini dilengkapi dengan layanan 3S yang mencakup sales, service, sparepart (penjualan, servis, dan suku cadang). Diler ini berdiri di atas tanah seluas 2.000 m2 dengan luas bangunan 1.400 m2.

Melihat Kesiapan Diler Wuling Terbesar di Jawa TengahMelihat Kesiapan Diler Wuling Terbesar di Jawa Tengah Foto: Rangga Rahardiansyah


"Kita berdiri pada saat Wuling berjalan pada Agustus 2017. Kita di bawah PT Automobil Jaya Mandiri. Kifa memasarkan di area kedu meliputi Magelang, Temanggung, Wonosobo, Purworejo sampai Kebumen," kata Donni saat ditemui di diler Wuling Magelang, Jumat (2/3/2018).

Donni mengatakan, penjualan mobil Wuling di diler Magelang ini mencapai 15-20 unit per bulan. Penjualan didominasi oleh Confero karena Cortez masih sangat baru.

"Kontribusi Magelang terhadap Jawa Tengah terakhir 20 persen. Masih banyak Semarang dan Yogyakarta, karena itu kota-kota besar," kata Donni.

Soal layanan purnajual, di diler Wuling Magelang ini terdapat 6 stall servis. Satu stall hadir dengan lift untuk mengangkat kendaraan.

"Unit entry sekitar 20 kendaraan per hari. Baru 1 stall pakai lift. Sementara ini masih cukup pakai 1 lift. Karena yang masuk pun masih reguler. Kita akan tambahkan secara bertahap. Harusnya sih 6 stall itu semuanya pakai lift," kata Donni.

Diler ini juga menyediakan suku cadang fast moving. Terdapat ruang khusus untuk menyimpang suku cadang tersebut.

"Di luar (fast moving) itu inden. Kita nungggu kiriman karena barangnya dari Cikarang (pabrik Wuling). Seberapa lama indennya tergantung jumlah, kalau besar kita bisa cepat. Paling lama mungkin bisa seminggu," kata Donni.

Melihat Kesiapan Diler Wuling Terbesar di Jawa TengahMelihat Kesiapan Diler Wuling Terbesar di Jawa Tengah Foto: Rangga Rahardiansyah


Dia juga menyebut pihaknya menyiapkan layanan pick up service. Jadi ketika ada apa-apa dengan mobil Wuling, bisa menghubungi pihak diler untuk didatangkan teknisi ke lokasi. Sayangnya saat ini layanan pick up service itu belum tersedia 24 jam.

"Ke depan akan melayani 24 jam," sebut Donni. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed