Rabu, 28 Feb 2018 16:35 WIB

Suzuki Swift RS Hybrid Siap Sapa India

Ruly Kurniawan - detikOto
Suzuki Swift RS Hybrid Siap Sapa India Foto: Dok. Suzuki Suzuki Swift RS Hybrid Siap Sapa India Foto: Dok. Suzuki
Jakarta - Setelah dijual ke beberapa negara di Eropa, kini Maruti Suzuki mulai berfokus juga untuk mempopulerkan Swift RS Hybrid untuk pasar India.

Begitulah menurut laporan dari MoneyControl seperti yang dilansir oleh drivespark. Setelah meluncurkan generasi ketiga dari Suzuki Swift di Auto Expo 2018, India, kemarin, kini Maruti Suzuki sedang menimbang untuk membawa Swift RS Hybrid. Hal tersebut dilakukan guna memperkenalkan kendaraan rendah emisi sebelum India benar-benar melangkah ke mobil listrik.

Executive Director of Engineering Maruti Suzuki India, CV Raman mengatakan bahwa rakyat India belum mengerti benar akan kegunaan kendaraan rendah emisi seperti mobil listrik maupun hibrida. Oleh karenanya, diharapkan kedatangan Swift RS Hybrid bisa menjadi batu loncatan untuk ke sana.

"Kami merasa cukup yakin untuk melangkah kedepan yakni mobil listrik dapat populer di seluruh pasar otomotif India. Kita bersama pemerintah sangat memperhatikan hal tersebut. Jadi, kita percaya bahwa hybridization sangat penting (untuk jadi batu loncatan ke mobil listrik). Kita akan lihat perkembangan teknologi ini di India seperti apa," katanya.

Di pasar global, Suzuki Swift RS Hybrid dijual dengan bertenaga 1.2 liter bensin yang digabungkan oleh sistem hibrida. Mobil tersebut dinamakan oleh pihak Suzuki SHVS (Suzuki Hybrid Vehicle System). Hmm, kapan ke Indonesia ya? (ruk/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed