Minggu, 25 Feb 2018 14:23 WIB

Bila Pajak Turun, Sedan Audi Bakal Tambah Laris

Ruly Kurniawan - detikOto
Sedan Audi A4. Foto: Lutfhi Sedan Audi A4. Foto: Lutfhi
Tangerang - Meski tidak memiliki volume yang sangat besar, peminat mobil sedan Audi rupanya masih tinggi. Dari penjualan sepanjang tahun 2017 saja, kontribusinya hampir mencapai 50 persen dari total penjualan Audi di Indonesia.

Oleh karenanya, bila pajak mobil sedan turun maka empat roda asal Jerman ini diproyeksikan bakal laris.

"Kalau di level mereka (anak muda), mereka senangnya sedan. Karena mereka senang modifikasi dan sedan cukup asik dilakukan seperti itu," papar Chief Operation Officer PT Garuda Mataram Motor, Jonas Chendana kepada wartawan di kawasan BSD, Tangerang.

"Tapi mungkin perlahan SUV-nya mulai naik, karena ketika mereka main sedan waktu itu mungkin lagi tren. Nah sekarang kan SUV juga sedang tren, mungkin ada pergeseran," tambahnya.

Tapi setelah pajak sedan turun, pergeseran tersebut diproyeksikan tidak terjadi. Malahan, mobil sedan Audi akan makin populer. Terlebih A4 akan diperbaharui.

"Ya, mungkin akan balik lagi (sedan Audi makin tinggi peminatnya). Kita lihat saja nanti penurunannya berapa, kita nggak mau berandai-andai. Tunggu di depan mata saja, baru kita atur lagi strateginya (volume sedan Audi yang akan dibawa ke Indonesia). Tapi nanti kita akan reborn A4," tutup Jonas. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed