Rabu, 21 Feb 2018 17:21 WIB

Aksesori Mazda3 Speed Dibawa Langsung dari Jepang

Ruly Kurniawan - detikOto
Pedal aluminium dan LED scuff plate di Mazda3 (Foto: Ruly Kurniawan) Pedal aluminium dan LED scuff plate di Mazda3 (Foto: Ruly Kurniawan)
Jakarta - Mazda melihat banyak generasi muda yang sudah cukup mapan di Indonesia. Oleh karenanya, Mazda memberanikan diri meluncurkan Mazda3 Speed dengan tambahan aksesori yang lebih sporty dan dinamis khusus untuk warga Indonesia. Tentu, harganya pun menjadi lebih mahal dari versi standar.

[Gambas:Video 20detik]


"Tambahan aksesori asli dari Mazda SPEED di Jepang ini secara visual menjadikan Mazda3 tampil berbeda sekaligus menonjolkan sosok yang sporty dan dinamis sebagai bagian dari bahasa desain KODO-Soul of Motion yang menjadi ciri khas produk-produk Mazda," ujar Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia Roy Arman Arfandy di Jakarta, kemarin (20/2/2018).

"Kami menambahkan aksesori ini, karena banyak kaum muda yang mencari tampang sporty dan lebih dinamis," tambahnya.

Dijual dengan harga Rp 442 juta on-the-road Jabodetabek (versi standarnya Rp 416 juta), mobil hanya dijual hanya 100 sampai 200 unit saja tahun ini. "Ini hanya kita jual di Indonesia (Mazda3 Speed). Kita hanya bawa sekitar 100 atau 200 unit saja tahun ini, ingin lihat bagaimana respons pasarnya," papar Roy.

Dibanding versi standarnya, Mazda3 Speed memiliki 10 macam aksesori tambahan mulai dari front under skirt, rear under skirt, side skirt, siganture illumination, warna spion hitam, pelek 18 inci berwarna gunmetal, spoiler hitam, shark fin antenna, pedal gas dan rem alumunium, LED scuff plate, dan lampu LED di interior. Tapi tidak ada ubahan di dapur pacunya yakni 2.000 cc dengan tenaga 163 dK dan torsi 210 Nm. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed