Rabu, 21 Feb 2018 08:41 WIB

Mobil Baru

New Yaris Punya Kandungan Lokal 75 persen

Khairul Imam Ghozali - detikOto
New Yaris Punya Kandungan Lokal 75 persen Foto: Rengga Sancaya New Yaris Punya Kandungan Lokal 75 persen Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Toyota kembali meluncurkan produk andalan terbarunya di Indonesia, Yaris terbaru atau New Yaris. Untuk kandungan lokalnya sendiri pada mobil disegmen hatchback ini diklaim sudah mencapai lebih dari 75 persen.

"75 persen," ujar Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono, kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Senada dengan Warih, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, juga mengatakan seperti generasi sebelumnya, kandungan lokal yang terdapat pada Yaris anyar ini 75 persen.

"Ini sudah dirakit dilokal generasi sebelumnya juga sudah di sini (Indonesia), 75 persen lokal konten," tambahnya.

Toyota Yaris anyar ini diproduksi di pabrik Karawang 2, bersama dengan model lainnya yakni Kijang Innova, fortuner, Etios Valco, Vios dan Sienta, serta dua jenis mesin bertipe TR-K dan R-NR.

Warih sendiri mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk memproduksi Yaris anyar ini untuk segera dipasarkan.

"Kita siap lah, sudah ready, tentu saja pasti ada timeline-nya. Karena kita produksinya piece by piece, requirement by requirement, tergantung SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) nanti," katanya. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed