Senin, 19 Feb 2018 09:43 WIB

Porsche dan Audi Siap Bangun Mobil Listrik Bareng

M Luthfi Andika - detikOto
Mobil listrik Audi diuji. Foto: Istimewa Mobil listrik Audi diuji. Foto: Istimewa
Ingolstadt - Di bawah payung Volkswagen Group, Porsche dan Audi dikabarkan akan memutuskan untuk melahirkan mobil listrik bersama-sama. Wujud kerja sama keduanya akan tergambar dalam bentuk produksi satu platform yang sama.

Dikutip Autoevolution, Senin (19/2/2018), kedua brand berbeda ini dikatakan akan melahirkan satu platform mobil listrik, yang diharapkan platform ini bisa menguntungkan untuk keduanya. Salah satu alasannya karena cost produksi yang lebih murah.



Memang belum jelas platform apa yang akan dilahirkan keduanya, meski demikian banyak yang memprediksi kolaborasi mereka akan tersaji dalam Audi Quattro Crossover dan Porsche Mission E Sporty. Dan kedua model beda brand ini, disinyalir akan menjadi model masa depan keduanya.

Untuk bisa benar-benar mewujudkannya, Porsche dikatakan siap menggelontorkan dana segar hingga 6 miliar euro. Dan sebanyak 2 miliar euro akan ditujukan untuk R&D.



Menanggapi kerja sama Porsche dan Audi, CEO Audi Rupert Stadler mengakuinya dengan mengatakan kedua perusahaan akan sama-sama mengucurkan dana hingga 1 miliar euro untuk projek bersama.

"Kami memiliki dua projek di kantor pusat kami di Ingolstadt dan di Weissach yang memang menjadi tempat produksi Porsche. Audi mempekerjakan 550 pekerja sedangkan Porsche 300 pekerja, dan kami tengah bekerja bersama-sama," kata Porsche CEO.

Sayang belum ada informasi detail mengenai kolaborasi kedua brand ini. (lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed