Minggu, 18 Feb 2018 19:10 WIB

Pabrik GM Korea Tutup, Tidak Ada Pengaruhnya ke Indonesia

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Chevrolet Trax (Foto: Dina Rayanti) Chevrolet Trax (Foto: Dina Rayanti)
Jakarta - General Motors Indonesia mengimpor beberapa mobil buatan Korea ke Indonesia. Meski salah satu pabrik GM Korea tutup, hal itu takkan berpengaruh pada Indonesia.

"Gini, itukan hanya satu dari empat pabrik yang ada, tetapi supply-nya sendiri ke Indonesia tidak ada hubungannya, tidak ada pengaruhnya. Jadi itu tidak ada dampaknya terhadap di Indonesia, singkatnya begitu," ujar External Affairs and Communications Director GM Indonesia, Yuniadi Haksono Hartono, saat dihubungi detikOto, Minggu (18/2/2018).


Pabrik yang ditutup itu merupakan pabrik yang memproduksi produk mobil Chevrolet, yang mana Indonesia termasuk salah satu negara yang mengimpornya. Meski demikian Yuniadi tetap menegaskan tidak ada dampaknya terhadap pasar di Indonesia.

"Di sana banyak, Trax kita (impor) dari sana (korsel), Spark dari sana. Jadi kalau dari sisi supply nggak ada masalah ya, jadi itu perubahan yang tidak ada dampaknya bagi Indonesia. Sekarang gini yang paling penting kan bahwa kita tetap me-maintain konsumen dengan produk-produk yang dipasarkan di sini, dan sejauh ini artinya tidak ada dampak apapun yang terjadi di sana," jelasnya.

Seperti dilansir Reuters, GM menghentikan pabrik Gunsan yang memperkerjakan sekitar 2.000 orang. Untuk 3 pabrik GM lainnya di Korea akan diputuskan nasibnya dalam beberapa minggu lagi. (khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed