Minggu, 18 Feb 2018 11:02 WIB

BMW X4 Segera Masuk Indonesia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Foto: BMW Foto: BMW
Jakarta - BMW beberapa hari lalu merilis tampang anyar X4 generasi keempat. Mobil akan segera masuk ke Indonesia dan juga SUV lainnya yakni X3.

Hal tersebut disampaikan Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania kepada detikOto.

"BMW X4 merupakan salah satu model kendaraan terdepan BMW, karena model in merupakan pelopor kendaraan Sport Activity Coupé di segmen kendaraan premium berukuran sedang. Generasi pertama BMW X4 diluncurkan sekitar 4 tahun lalu dan hingga saat ini berhasil memukau para penggemar BMW dengan penjualan hingga 200.000 unit. Bersama dengan All-new BMW X3, BMW Indonesia akan hadirkan varian Sport Activity Vehilce (SAV) premium terbaik di segmennya," ujarnya.

Generasi kedua dari BMW X4 – All-new BMW X4 akan diperkenalkan pertama kali secara resmi bulan depan di the International Motor Show Jenewa. "Kendaraan yang mengedepankan desain extrovert, karakter dinamis dan sporty ini akan hadir di Indonesia pada semester kedua," ujar Jodie.

Ada beberapa pilihan mesin yang ditawarkan yaitu mesin 4 silinder membekali X4 xDrive301i serta mesin 6 silinder yang berada di balik kap mesin X4 M40i. Mesin 4 silinder BMW bisa menghasilkan tenaga hingga 248 daya kuda sehingga akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 6 detik saja.

Sementara pada varian M tenaganya cukup besar yakni 355 daya kuda yang bisa berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,6 detik. Untuk konsumsi BBM, BMW menyebutkan X4 terbaru akan memiliki konsumsi BBM sebesar 9,0 – 5,4 liter/100 km dengan kadar emisi karbon 209 – 142 g/km.

Berbagai fitur juga disematkan oleh pabrikan yang bermarkas di Munich ini. Untuk fitur standar misalnya Frontal Collision Warning System dan Automatic Emergency Braking. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed