Kamis, 15 Feb 2018 11:18 WIB

Soal Kecelakaan Terios di Riau, Daihatsu: Safety Terios Bagus

Dina Rayanti - detikOto
Foto Terios yang mengalami kecelakaan beredar di grup WA (Foto: istimewa) Foto Terios yang mengalami kecelakaan beredar di grup WA (Foto: istimewa)
Jakarta - Kecelakaan cukup parah baru saja dialami oleh mobil keluaran terbaru Daihatsu yang meluncur pada bulan November 2017 yaitu Terios. Dari berbagai foto yang tersebar di grup aplikasi Whatsapp, terlihat kondisi mobil bagian depan cukup parah.

Tak ada korban jiwa, namun tujuh penumpang di dalam Terios mengalami luka-luka. Menurut Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), kecelakaan tersebut juga menunjukkan keamanan dari kembaran Toyota Rush.

"Iya saya juga sudah lihat namanya musibah bisa terjadi kapan saja. Kami turut prihatin. Karena safety Terios bagus dengan airbag yang mengembang pengemudi selamat, tidak ada korban jiwa," ungkap Amelia saat dihubungi detikOto, Kamis (15/2/2018).

Terios pelat putih BM 9073 XX itu mengalami tabrakan dengan truk Mitsubishi Colt diesel BM 8086 EU di Jalan Lintas Timur Sumatera di Kec Tanah Putih, Kab Rohil.

Menurut Kapolres Rokan Hilir (Rohil), AKBP Sigit Adiwuryanto mobil Terios ini ditumpangi 7 orang bersama sopir Edi Sujarwo. Mobil tersebut melaju dengan kecepatan sedang dari arah Medan menuju ke Pekanbaru.

"Dari arah berlawan mobil Colt Diesel yang dikemudikan Sudirman oleng ke kanan dan mengambil lajur kanan. Karena jarak sudah terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa terhindarkan lagi," kata Sigit.

Mobil Terios yang mengalami kecelakaan Mobil Terios yang mengalami kecelakaan Foto: Istimewa


Kecelakaan ini terjadi pada Senin (12/2/2018) pukul 06.05 WIB. Akibatnya seluruh penumpang Terios mengalami luka. Ada yang luka ringan, ada yang luka berat. Kondisi Terios bagian depannya mengalami kerusakan cukup parah. (dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed