Kamis, 15 Feb 2018 10:41 WIB

Naik Daun Lagi, Honda Keukeuh Belum Berniat Jual Lagi Freed

Ruly Kurniawan - detikOto
Pengguna Freed di Indonesia yang tergabung dalam Hofos (Foto: Hofos) Pengguna Freed di Indonesia yang tergabung dalam Hofos (Foto: Hofos)
Garut - Honda sudah lama tidak memproduksi mobil Freed, hal ini membuat galau pencinta mobil kotak itu. Harga mobil bekasnya pun kembali naik daun.

Setidaknya itu menurut pantauan Honda. Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy mengatakan sebagian besar pengemarnya masih ingin melihat mobil boxy dari Honda itu. Pada akhirnya, harga mobil bekasnya pun kembali ngetren.

"Tapi belakangan ini karena Honda Freed sudah tidak ada, muncul beberapa kompetitor disana. Namun mungkin itu tidak sesuai dengan selera konsumen mobil kotak. Akhirnya mobil Freed itu mobil bekasnya naik daun lagi. Itu yang saya dengar," ujar Jonfis.

Honda pun sempat dikabarkan bakal kembali memproduksi Freed apalagi model barunya sudah ada di Jepang. Namun hal ini dibantah oleh Jonfis.

"Sampai saat ini kita belum ada rencana karena Honda Freed sudah ada penggantinya sementara ini yaitu HR-V, BR-V, dan Mobilio. Dilihat dari harga, mereka lebih bersaing dan dapat menggantikan tempat Freed," ungkapnya.


Namun meski begitu, tidak ada kepastian bahwa Honda tidak akan menyuntik mati Honda Freed. "Tapi ya belum ada rencana (untuk menjual kembali Honda Freed)," tutup Jonfis. (ruk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed