Rabu, 14 Feb 2018 12:05 WIB

Penjualan BR-V Tahun Lalu Masih Stagnan

Ruly Kurniawan - detikOto
Honda BR-V. Foto: PT Honda Prospect Motor Honda BR-V. Foto: PT Honda Prospect Motor
Garut - Setelah menghadirkan program penjualan untuk BR-V dan Mobilio pada November dan Desember 2017 lalu, PT Honda Prospect Motor mencatat mengalami kenaikan penjualan. Namun untuk BR-V, penjualan tahunannya tidak mengalami kenaikan atau stagnan.

Hal itu dipaparkan langsung oleh Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor saat berbincang bersama wartawan. Dirinya mencatat, sepanjang 2017 lalu Honda BR-V dibeli sekitar 20.000 unit oleh warga Indonesia.



"Di akhir November dan Desember tahun lalu kita ada program untuk pembelian Honda BR-V dan Mobilio, yaitu gratis servis, jasa, dan part selama tiga tahun. Jadi tinggal isi bensin saja. Dan itu penjualannya naik sampai 8 persen saya rasa, dibandingkan bulan sebelumnya," ucap Jonfis di Garut, Jawa Barat.

"Untuk penjualan BR-V sepanjang 2017 kemarin saya kurang tahu secara tepat angkanya, tapi di kisaran 20 ribuan," lanjutnya.



Dibandingkan dengan torehan tahun sebelumnya, angka tersebut tidaklah mengalami kenaikan yang signifikan maupun penurunan. Dalam artian, pasar mobil SUV tujuh penumpang dari Honda itu stabil.

"Ini tidak meningkat dibanding tahun sebelumnya, stabil," tutur Jonfis. (ruk/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed