Rabu, 14 Feb 2018 10:26 WIB

Meski Sedikit Peminat, Daihatsu Tak Khawatir Bawa City Car ke RI

Dina Rayanti - detikOto
Daihatsu Sirion terbaru. Foto: Dina Rayanti Daihatsu Sirion terbaru. Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Mobil di segmen city car memang penjualannya tak lagi cemerlang. Penjualan mobil di segmen city car bisa dibilang tergerus LCGC.

Ukuran mobil yang tak berbeda jauh dengan harga jual yang lebih murah sudah pasti membuat orang lebih memilih untuk membeli LCGC.



Tetapi rupanya hal itu tak membuat salah satu produsen mobil asal Jepang, Daihatsu, khawatir hingga enggan meluncurkan mobil di segmen city car. Buktinya, membuka awal tahun 2018 mobil baru yang diluncurkan Daihatsu adalah Sirion.

"Bukan kekhawatiran, masing-masing ada pasarnya. Jadi di kita ini city car karena harganya di luar LCGC ada yang beli, tapi nggak besar," tutur Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra di Jakarta.



Ke depan, kata Amel, jika pertimbangan orang Indonesia membeli mobil karena muatan kapasitas penumpangnya maka pasar mobil city car belum bisa tumbuh.

"Kalau saya bilang selama orang Indonesia masih mangan orang mangan asal ngumpul masih tetap aja 7-seater yang jadi pilihan," jelas Amel.

"LCGC kan yang tumbuh 7-seater. Sigranya 4 ribuan. Jadi menurut saya mobil idaman masyarakat Indonesia umumnya 7-seater," pungkas Amel. (dry/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed