Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 13 Februari 2018, 16:39 WIB

Datsun Cross Sapa Yogyakarta

Edzan Raharjo - detikOto
Datsun Cross Sapa Yogyakarta Datsun Cross Sapa Yogyakarta Foto: Edzan Raharjo
Yogyakarta - Setelah diperkenalkan di Jakarta model andalan terbaru Datsun, yakni Cross. Akhirnya resmi diluncurkan di Yogyakarta, hari ini Senin (13/2/2018).

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Datsun CROSS merupakan compact crossover yang merupakan model ketiga yang diperkenalkan Datsun di Indonesia dan model baru keenam di dunia. Mobil ini pun diklaim akan asyik untuk menemani berbagai pekerjaan atau diajak berpetualang bersama keluarga.

"Mobil ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan untuk jalan-jalan liburan. CROSS ini merefleksikan dua karakter yakni bisa untuk sehari-hari dan bisa untuk trip (petualang) atau weekend,"kata Head of Datsun Indonesia, Masato Nakamura, saat peluncuran Datsun CROSS di hotel eastparc Yogyakarta.

Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang
sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar. Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission).

"Modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda", ujar Masato Nakamura.

Datsun CROSS dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC) sebagai standar di semua varian. Menggunakan perangkat lunak terkini yang dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan, seperangkat fitur VDC yang mencakup anti-lock brakes (ABS), electronic brake distribution with brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), dan brake-limited slip differential (B-LSD). Dilengkapi dengan airbag ganda, lampu peringatan sabuk pengaman dan lampu headlight otomatis.

Mobil ini berkapasitas untuk lima orang dewasa dan bagasi yang luas. Masih ada ruang untuk penumpang kanak-kanak di baris ketiga yang bisa digunakan bila dibutuhkan pada perjalanan jarak pendek. (rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed