Senin, 12 Feb 2018 20:17 WIB

Toyota Tak Khawatir akan Kehadiran Wuling Cortez

Dina Rayanti - detikOto
Toyota Tak Khawatir akan Kehadiran Wuling Cortez Foto: Rengga Sancaya Toyota Tak Khawatir akan Kehadiran Wuling Cortez Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Sejak tahun lalu hadir dan menjual mobilnya di Indonesia, ada beberapa yang memprediksi bahwa Wuling bisa unjuk gigi dan bersaing dengan para kompetitornya. Wuling pun tak mau membuang waktu dan langsung tancap gas.

Dalam kurun waktu tujuh bulan, sudah ada dua mobil yang diluncurkan Wuling disini. Pertama Confero yang digadang-gadang menjadi penantang Avaanza Cs muncul pada pertengahan tahun lalu.

Kemudian awal bulan Februari mobil kedua Wuling yang masih berada di kelas MPV juga datang. Mobil itu adalah Cortez. Cortez dihadirkan Wuling untuk bisa mencicipi segmen Mid MPV. Saingan terberat Cortez di segmen MPV tentu Toyota Innova kemudian diikuti oleh Toyota Sienta, Nissan Grand Livina, dan Isuzu Panther.

Toyota sendiri tak ambil pusing dengan para kompetitornya yang baru hadir itu. Toyota justru memandang positif dan menganggap semakin banyak persaingan itu membuktikan pasar otomotif di Indonesia sedang tumbuuh.

"Kenapa khawatir? Prinsip Toyota adalah melayani customer sebaik-baiknya. Bukan kompetisi antar merek. Terpenting market otomotif Indonesia bertumbuh," ungkap Executive General Manager PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto. (dry/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed