Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 12 Februari 2018, 14:53 WIB

Swift Anyar Sudah Ada di Thailand, Indonesia Kapan, Suzuki?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Swift Anyar Sudah Ada di Thailand, Indonesia Kapan, Suzuki? Swift Anyar Sudah Ada di Thailand, Indonesia Kapan, Suzuki? Foto: Pool (Paultan)
Jakarta - Suzuki Swift akhirnya meluncur di Asia Tenggara, tepatnya di Thailand. Seperti pendahulunya Swift anyar masuk dalam jajaran mobil Phase 2 Eco Car atau LCGC.

Diberitakan Paultan, Swift anyar ini hadir dengan pilihan transmisi otomatis disokong dengan mesin 1.2 liter dualjet K12M, yang mampu menghasilkan 81.8 Tk dan torsi 103 Nm pada rpm 4.400.

Mesin MPI dengan auto start-stop E20 yang cocok, dan dikawinkan dengan transmisi CVT otomatis. Swift anyar ini diklaim memenuhi syarat penggunaan bahan bakar 23km/l dan emisi CO2 100g/km.

Di Thailand, Swif anyar akan bersaing dengan merek Jepang lain seperti Mazda 2, Mitsubihsi Mirage, Nissan March, dan Toyota Yaris, yang sama-sama masuk kategori kendaraan eco. Ada empat tipe yang dihadirkan Suzuki pada Swift anyar, yakni tipe GA, GL, GLX, dan GLX-Navi, yang dibanderol mulai 499.000 baht atau Rp 215.8 jutaan hingga 629.000 baht atau setara dengan Rp 272 jutaan.

Suzuki Indonesia sendiri hingga saat ini belum bisa berbicara banyak kapan Swift anyar ini hadir di Indonesia. Namun mereka mengaki tertarik untuk memboyongnya ke Indonesia.

"Swift baru cukup menarik sih. Jadi kita lihat nih pertama dari temen-temen klub sih yang sering komunikasi langsung. Mereka ngebet banget," ujar Marketing Director 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Donny Ismi Saputra, beberapa waktu lalu saat peluncuran Ignis Sport Edition, di Jakarta. (khi/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed