Jumat, 09 Feb 2018 15:21 WIB

Kelebihan Agya Versi Komunitas

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Toyota Agya Club. Foto: pool Toyota Agya Club. Foto: pool
Jakarta - Meluncur sebagai mobil Low Cost Green Car (LCGC) pertama di Indonesia pada gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, komunitas pun mulai terbentuk pada 2014 yakni Toyota Agya Club (TAC).

Hingga saat ini TAC punya hampir 2.000 anggota. Lantas apa sih kelebihan yang ada pada Agya sampai komunitasnya pun punya banyak anggota?

Dijelaskan Ketua Umum TAC, Lukman Hakim, ada tiga kelebihan yang dirasa dirinya dan anggota lainnya ada pada Agya. Pertama dari segi ekonomisnya.

"Kalau dari Agya itu iritnya, simpel, maksudnya perawatannya pun simpel nggak mahal, benar-benar ekonomis," ujarnya kepada wartawan, di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Lalu yang kedua, Agya punya ruang kabin yang lebih lapang dibandingkan dengan mobil LCGC five seater lainnya.

"Kita juga senangnya, karena kalau saya lihat Agya itu yang paling luas dalam kabinnya, jarak bangku sama dengkul luas, saya pernah juga punya LCGC lain, tapi saya lihat Agya ini lebih luas, bagasinya pun lumayan luas," tutur Lukman.

Lanjut Lukman memaparkan, selain ekonomis, dan ruang kabin luas, mesin LCGC dari produsen asal Negeri Sakura ini bandel. "Simpel, irit, luas, sama bandel, nggak rewel," paparnya. (khi/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed