Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 07 Februari 2018, 18:30 WIB

Mobil Buatan Bekasi Dikirim ke Filipina

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Buatan Bekasi Dikirim ke Filipina Foto: Agung Pambudhy
Bekasi - Setelah sempat menunda, Mitsubishi memastikan akan segera mengirim mobil buatan Bekasi, Xpander ke Filipina. Tadinya mobil akan mulai diekspor bulan Februari namun diundur menjadi Mei 2018.

Pengunduran tersebut dikatakan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), Takao Kato, karena permintaan di pasar Indonesia sendiri besar.

"Ini sebenarnya kelanjutan dari rencana awal Maret menjadi Mei karena memang di Indonesia sendiri permintaannya tinggi," ujarnya kepada wartawan, di pabrik Mitsubishi Xpander di Deltamas, Bekasi, Rabu (7/2/2018).

Lanjut Takao mengatakan, setelah Filipina, Mitsubishi berencana memperluas pengiriman ke pasar Asia lainnya, juga Amerika Selatan dan Afrika.

"Pertama tentunya negara ASEAN setelah Filipina ada Vietnam dan Thailand, dan berikutnya juga ada rencana untuk Amerika Selatan dimulai dari Bolivia dan negara di Afrika antara lain di Mesir," tuturnya.

Namun untuk jumlah kuota, berapa unit Xpander yang akan dikirim ke Filipina, Mitsubishi belum menentukannya.

"Karena memang baru mau diperkenalkan Mei ini di Filipina, jadi kuotanya belum ditentukan berapa tergantung dari demand-nya," pungkas Takao.

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed