Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 07 Februari 2018, 16:13 WIB

Mobil Listrik Sporty Ini Bisa Jalan-jalan ke Luar Angkasa

Muhamad Imron Rosyadi - detikOto
Mobil Listrik Sporty Ini Bisa Jalan-jalan ke Luar Angkasa Foto: YouTube
Florida - Untuk pertama kalinya sebuah mobil listrik jalan-jalan ke luar angkasa. Mobil itu adalah mobil sport Tesla Roadster beserta pengemudinya 'Starman' yang menjelajahi luar angkasa.

Mobil berhasil meluncur ke luar angkasa menyusul kesuksesan uji coba peluncuran Falcon Heavy sebuah roket terkuat saat ini.

Melalui akun Twitter pribadinya, CEO SpaceX Elon Musk memperlihatkan video mobil dan Starman saat berada di luar angkasa.









Nantinya, Roadster dan Starman dapat menjelajahi antariksa mulai dari singgah di orbit Mars hingga ke sabuk asteroid. Starman sendiri bukan seorang astronot betulan, melainkan dummy yang didandani ala seorang astronot.

Musk kemudian memberikan keterangan bahwa bagian atas Falcon Heavy sukses melakukan pembakaran ketiganya, yang menjadi fase terakhirnya.

[Gambas:Video 20detik]


Hal tersebut membuat Tesla Roadster dan Star Man yang dibawanya sukses melintasi sabuk Van Allen sebagai rintangan terakhir untuk mengarungi angkasa lebih jauh lagi.

Tesla Roadster merupakan sebuah mobil listrik yang sangat cepat. Bisa berakselerasi dari diam sampai 100 km per jam dalam waktu kurang dari 2 detik. Ide gila membawa mobil ke luar angkasa ini diomongkan Musk saat peluncuran mobil akhir tahun lalu (fyk/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed