Rabu, 07 Feb 2018 15:22 WIB

Crash Test

Tes Tabrak, Mitsubishi Xpander Dapat 4 Bintang

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Foto: ASEAN NCAP Foto: ASEAN NCAP
Jakarta - [Gambas:Video 20detik]



Bagaimana performa mobil Mitsubishi Xpander dalam tes tabrak? Baru-baru ini mobil mendapatkan peringkat bintang empat dari ASEAN New Car Assessment Program (NCAP).

Rating ini sama dengan rating yang diperoleh oleh mobil sekelasnya, Toyota Avanza. Xpander merupakan model MPV Mitsubishi pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP, dengan total nilai 71,66. Bedanya, Xpander diuji dengan protokol baru yang lebih ketat.

"Xpander merupakan MPV pertama yang diuji oleh ASEAN NCAP berdasarkan protokol baru untuk 2017-2020, dan menunjukkan kinerja yang baik dalam penilaian yang lebih ketat ini," ujar Sekretaris Jendral ASEAN NCAP, Khairil Anwar Abu Kassim.

Dalam kategori perlindungan orang dewasa (Adult Occupant Protection), Xpander meraih nilai 39,08 poin, sedangkan untuk perlindungan penghuni anak (Child Occupant Protection) 18,69 poin, dan untuk kategori Safety Assist Technologies 13,89 poin.

"Ini menunjukkan bahwa Mitsubishi Motors berdedikasi untuk menghasilkan mobil yang lebih aman untuk kawasan ASEAN sesuai dengan protokol keselamatan kami yang baru," kata Khairil.

Xpander dilengkapi dengan fitur Safety Assist Technology yang disebut Emergency Stop Signal, yang ditawarkan sebagai standar atau opsi, di negara-negara Xpander dipasarkan. Xpander juga dilengkapi dengan ISOFIX dan top tether.

Sejak Xpander mulai dijual di Indonesia pada bulan September 2017, jumlah pesanan telah mencapai lebih dari 50.000 unit untuk tiga bulan pertama, melebihi target penjualan awal yakni 3.000-4.000 unit per bulan.

[Gambas:Video 20detik] (khi/ddn)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed