Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 07 Februari 2018, 09:00 WIB

Laporan dari Singapura

Sediakan Listrik untuk Mobil, Pertamina Ikuti Langkah Shell dan Total

Dina Rayanti - detikOto
Sediakan Listrik untuk Mobil, Pertamina Ikuti Langkah Shell dan Total Foto: Ari Saputra
Singapura - Pertamina berencana tak hanya menjual bensin saja melainkan juga listrik. Hal itu dilakukan seiring dengan perkembangan mobil listrik di masa depan. Langkah ini terbilang baru bagi Pertamina tapi rupanya bukan yang pertama.

Senior Vice President Research and Technology Center Pertamina Herutama Trikoranto menyebut perusahaan energi seperti Total dan Shell juga telah menempuh hal serupa.

"Bagi perusahaan energi yang lain global seperti Total, Shell itu mereka kan juga sudah mempersiapkan diri memasuki era energi ramah lingkungan nah itu sesuatu yang baru bagi mereka tapi tidak masalah," kata Heru saat ditemui di Marina Bay Sands Convention and Expo, Singapura.

Total misalnya, mengakuisisi perusahaan baterai yang juga asal Prancis dalam hubungannya dengan penyediaan tenaga listrik.

"Sebenarnya ini penting karena ini merupakan bagian dari rencana besar renewable energy seperti solar atau wind itu yang akan jadi salah satu fokus Pertamina ingin kembangkan," jelas Heru.

"Pertamina ingin menyediakan energi yang bersih tapi sumbernya Pertamina ingin yang bersih juga jadi jangan sampai EV ramah lingkungan tapi menggunakan sumber energi yang tidak ramah lingkungan," tuturnya.

(dry/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed