Senin, 05 Feb 2018 19:10 WIB

Isuzu Siap Terjang Standar Emisi Euro 4

Ruly Kurniawan - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Jakarta - Dibeberapa negara maju kendaraan sudah menggunakan standar Euro 4 yang dinilai lebih ramah lingkungan. Namun di Indonesia sendiri, hal tersebut masih sedang diupayakan. Beberapa produsen pun sudah cukup siap untuk melangkah lebih jauh kesana, tak terkecuali Isuzu.

Vice President PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Ernando Demily, mengungkapkan bahwa kebijakan menggunakan standar Euro 4 sudah benar. Dan pihaknya cukup siap bila hal tersebut diberlakukan dalam waktu dekat.

"Menurut saya kebijakan Euro 4 itu sudah benar. Masa negara yang besar seperti ini sama seperti Laos atau Kamboja? Ketinggalan terus dengan negara tetanga. Kalau di Isuzu, kita cukup siap untuk itu (Euro 4)," ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (5/2/2018).

"Dengan emisi gas buang menggunakan Euro 4 tentu produk-produk nanti akan menggunakan teknologi yang lebih advance (salah satunya pakai ECU). Bagi lingkungan juga, kualitas nya lebih baik. Kita sambut positif," tambah Ernando.

Isuzu sendiri mengklaim bahwa sudah cukup berpengalaman dalam menggunakan kendaraan bermesin diesel dengan standar Euro 4. Hal itu terbukti dari salah satu produknya, Isuzu Giga yang diluncurkan pada 2011 kemarin.

"Kita juga udah punya pengalaman Euro 4 di mesin diesel sejak pertama kali luncurkan Giga di 2011. Kini juga progresnya (Giga) cukup signifikan, tumbuh sampai 50 persen," tutup Ernando.

(ruk/khi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed