Minggu, 04 Feb 2018 16:04 WIB

Laporan dari Bangkok, Thailand

BMW Bakal Bangun Pabrik Baterai Mobil Listrik di Thailand

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Dina Rayanti Foto: Dina Rayanti
Bangok - Pabrikan otomotif asal Jerman, BMW, melihat negara tetangga, Thailand lebih memungkinkan untuk berinvestasi mengembangkan mobil ramah lingkungan. Terbukti, pabrikan itu berencana untuk memproduksi baterai mobil listrik di Thailand.

Director Corporate Communications BMW Group Thailand, Krisda Utamote, mengatakan saat ini pabrik baterai mobil listrik BMW sedang disiapkan di Thailand. Tak lama lagi pabrik baterai itu direncanakan beroperasi untuk memasok baterai mobil listrik atau plug-in hybrid BMW di Thailand

"Pabrik baterai voltase tinggi dari BMW direncanakan akan mulai beroperasi pada 2019," kata Krisda saat ditemui di Bangkok, Thailand.

"BMW Group Thailand sangat yakin dengan rencana ini dan dapat memastikan rencana ini menjadi bagian penting bagi BMW Plant Rayong," sambungnya.

Menurutnya, akan ada tambahan investasi yang diggelontorkan BMW di Negeri Gajah Putih ini. Dia menyebut, BMW Group Thailand sudah menggelontorkan investasi senilai 4,7 miliar baht di BMW Plant Rayong sejak 2000 hingga 2017.

Sementara itu, BMW Thailand sudah menjual mobil plug-in hybrid berupa BMW X5, Seri 3, Seri 5, dan Seri 7. Mobil-mobil itu dirakit lokal di Thailand. Selain itu, BMW Thailand juga menjual mobil plug-in hybrid BMW i8 yang masih diimpor utuh dari Jerman. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed