Kamis, 01 Feb 2018 14:35 WIB

Minat Punya Bugatti Chiron? Ganti Ban Saja Rp 1 Miliar

Ruly Kurniawan - detikOto
Bugatti Chiron. Foto: Bugatti Bugatti Chiron. Foto: Bugatti
Jakarta - Bugatti Chiron siap menyapa Indonesia. Prestige Image Motorcars sebagai importir mobil-mobil mewah yang berbasis di Pluit, Jakarta Utara, membuka pemesanan untuk Bugatti Chiron.

Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim menyebut, Bugatti Chiron akan dibanderol sekitar 6,5 juta dolar Amerika. Kalau dirupiahkan sekitar Rp 90 miliar lebih.



"Dari region country itu Chiron US$ 3 jutaan, harganya 3,1 sampai 3,2 juta USD. Biaya masuk di Indonesia sekitar 3,5-3,6 juta USD. Karena kena PPnBM, PIB, PPh, dan sebagainya, bisa sampai 125 persen dari harga, jadi kami hitung bisa jadi sekitar US$ 6,5 juta," kata Rudy.

Bukan cuma harga mobilnya yang mahal, perawatan Bugatti Chiron pun tampaknya bakal menguras kantung. Rudy memang tidak menjelaskan berapa biaya perawatan Bugatti Chiron jika mendarat di Indonesia nanti. Sebab, itu tergantung dari suku cadang dan seberapa parah kerusakannya.



Tapi bila penasaran, sebagai contoh pergantian ban Bugatti bila dirupiahkan memakan kocek sampai Rp 1 miliar. "Untuk ganti ban Bugatti itu bila dikurskan ke rupiah sampai Rp 1 miliaran," kata Rudy. Ganti ban saja setara harga mobil mewah.




Sekadar diketahui, Bugatti Chiron menggendong mesin W16 8.0 liter dengan empat turbocharger yang mampu menyemburkan tenaga hingga 1.500 daya kuda pada 6.700 RPM. Sementara torsi maksimal mencapai 1.600 Nm yang sudah terisi antara 2.000 rpm hingga 6.000 rpm. Unit mesin itu dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda 7 percepatan. (rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed